bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Prestasi Sekolah Turun, Wali Murid Minta Kepsek SDN 2 Diganti

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 8 April 2023 13:13
    Bagikan  
Prestasi Sekolah Turun, Wali Murid Minta Kepsek SDN 2 Diganti

Foto Ist.

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Sejumlah wali murid SDN 2 Bumirestu, Kecamatan Abungsurakarta, Kabupaten Lampung Utara, meminta Dinas Pendidikan setempat mengganti Susi Miswati., SPd, sebagai kepala sekolah.

Alasannya, semenjak kepemimpinan Susi, sekolah tersebut tidak mengalami kemajuan, baik soal kegiatan belajar mengajar maupun pembangunan gedung sekolah.

Surat tertanggal 04 April 2023 yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, juga ditembuskan ke DPRD dan Wakil Bupati Lampung Utara.

Salah seorang wali murid yang mendesak agar kepala sekolah diganti (Foto Zen Sunarto/Helo Indonesia Lampung)

Mereka yang menandatangi surat tersebut sebanyak 12 orang wali murid dan diketahui ketua Komite SDN 2 Bumirestu Erlansyah.

Dalam surat tersebut dijelaskan SDN 2 Bumirestu mengalami penurunan, akreditasi yang tadinya dapat nilai A kini menjadi B.

Sarana dan prasarana di SDN 2 Bumirestu banyak yang rusak sehingga tidak ada perbaikan dan kemajuan.

Ketua Komite SDN 2 Bumirestu Erlansyah mengatakan kondisi sekolah sangat memprihatinkan karena plafond pada jebol, lantai banyak yang terkelupas dan dinding sekolah pada retak.

Menurut Erlansyah sudah 13 tahun Susi Miswati., S.Pd., menjabat Kepala SDN  2 Bumirestu.

"Semenjak itu belum ada perkembangan yang menonjol. Sekolah mengalami penurunan baik kegiatan belajar mengajar maupun pembangunan gedung sekolah," ujar Erlansyah.

Erlansyah berharap Dinas Pendidilan Lampung Utara menanggapi keluhan wali murid. (Zen Sunarto)