Helo Indonesia

Dua Bangunan BPBD Balam Sudah Tak Layak, Wali Kota Eva Akan Perbaiki

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 8 November 2023 11:23
    Bagikan  
Dua Bangunan BPBD Balam Sudah Tak Layak, Wali Kota Eva Akan Perbaiki

Dua bangunan yang diharapkan direnovasi untuk mengakomodir 137 personel BPPD Balam (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Kondisi dua bangunan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung sudah tak layak lagi. Kepala Pelaksana BPBD Ahmad Husna berterima kasih Wali Kota Eva Dwiana bakal mengakomodirnya.

Personel BPPD Kota Bandarlampung membutuhkam markas yang nyaman terutama setelah berjibaku menanggulangi bencana alam. "Mudah-mudahan tidak terlalu lama bisa direnovasi," harap Kepala Pelaksana BPBD Ahmad Husna.

Menurut dia, kedua bangunan, yakni Posko Penjagaan dan Kantor Kepegawaian, kondisinya tak layak lagi buat 137 personel yang bekerja 24 jam secara bergantian dibekas bangunanya Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bandarlampung.

Baca juga: Launching HPN 2024, Jalan Santai Tokoh-tokoh Pers Nasional Di Bundaran HI

Dia sudah melaporkan hal itu kepada Wali Kota Eva Dwiana. "Alhamdulillah sudah diakomodir Bunda Eva," ujarnya kepada Helo Indonesia Lampung di kantornya, Jalan Dr Warsito, Kupang Kota, Kecamatan Telukbetung Utara yang sudah tak representatif, Rabu (8/11/2023).

Menurutnya, setelah menghadapi dampak kekeringan akibat musim El Nino, BPPD Kota Bandarlampung harus bersiap-siap menghadapi musim hujan yang kerap disertai angin puting beliung, banjir, dan tanah longsor. (Hajim)