bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Firli: OTT Bupati Kepulauan Meranti M Adil yang Pertama Tahun 2023

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 7 April 2023 08:45
    Bagikan  
Firli: OTT Bupati Kepulauan Meranti M Adil yang Pertama Tahun 2023

Katua KPK Firli Bahuri dan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil (Foto Net)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan sejumlah pejabatnya. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan OTT KPK tersebut yang pertama tahun 2023.

"Selama tiga bulan sejak Januari sampai 31 Maret 2023, tidak ada tangkap tangan," katanya kepada wartawan, Jumat (7/4/2023). Soal penyebabnya, dia minta sabar, ada penjelasannya nanti sebagai bagian keterbukaan informasi.

KPK juga menangkap puluhan pejabat strategis dan pihak swasta. KPK masih mengumpulkan keterangan dari beberapa pihak dan hanya memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status hukum Muhammad Adil.

Bupati dan sejumlah pejabat Pemkab Kepulauan Meranti ditangkap dalam operasi tangkap tangan, Jumat dini hari (7/4/2023). Kepolisian tampak berjaga di kediaman Bupati di Jalan Dorak, Kecamatan Tebingtinggi.

Mereka berkumpul di Mapolres, Jalan Gogok, Kecamatan Tebingtinggi. Bupati Adil dibawa penyidik menuju Kota Pekanbaru menggunakan speedboat pemerintah daerah, melalui Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Jumat dinihari. (Miki)