Helo Indonesia

PSI Balam Bantu 10 Ribu Liter Air Bersih Warga Kuala, Panjang

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 30 Oktober 2023 20:31
    Bagikan  
PSI Balam Bantu 10 Ribu Liter Air Bersih Warga Kuala, Panjang

PSI Balam bantu 10 ribu liter air bersih warga Kuala, Panjang (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandarlampung memberikan bantuan 10 ribu liter air bersih kepada warga Kuala, Kecamatan Panjang, Kotan Bandarlampung yang terpaksa musim kemarau.

Ketua Bappilu PSI Bandarlampung, Randy Aditya Gumay Gumanti mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif para kader partainya, penyaluran bantuan air bersih di Gunung Batu karena daerah tersebut sulit mendapatkan mata air dan akses masuk," katanya, Senin (30/10/202)

Menurut Randy, sebanyak 10 ribu liter air bersih ludes diserbu para warga dalam kurun waktu kurang dari satu jam. Warga langsung menyerbu lokasi distribusi bantuan dengan membawa jerijen, ember dan galon, jelas dia.

Baca juga: Pemkot Balam Relokasi Tahap 2 Sekitar 300 Pedagang Pasir Gintung

Sudah sejak lima bulan terakhir, penduduk setempat mengalami krisis air akibat musim kemarau yang panjang. Dalam pendistribusian air bersih ini, sejumlah caleg turun langsung membantu proses pembagian ke warga-warga.

Bahkan, para bacaleg juga ikut membawakan galon maupun wadah air lainnya milik warga yang telah memasuki lanjut usia (lansia), untuk dibawa pulang ke rumahnya masing-masing."tutur Randy Adytia Gumay

Baca juga: Bupati Dendi dan Istri Berpakaian Keraton Surakarta pada Fashion Show Road 95 Tahun Sumpah Pemuda

"El Nino sudah menyebabkan musim kemarau di Indonesia lebih panjang dibanding tahun sebelumnya, harus ada aksi nyata yang membantu warga," terangnya

Lebih lanjut, Randy menjelaskan, bahwa penyaluran air bersih di Kuala, Kecamatan Panjang ini, merupakan kali pertama. Pihaknya menjadwalkan akan menyalurkan air bersih kembali di daerah tersebut,"tukasnya.(Rls/Hajim)