bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Perma Lampung Jakarta Tetap Mudik, Meski Tak Difasilitasi Badan Penghubung Pemprov Lampung

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 6 April 2023 09:35
    Bagikan  
Perma Lampung Jakarta Tetap Mudik, Meski Tak Difasilitasi Badan Penghubung Pemprov Lampung

(Foto Erwan/ Lampung,heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -Meski tanpa fasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Lampung, Persatuan Mahasiswa Lampung Jakarta dan masyarakat Lampung di perantauan tetap menggelar kegiatan Mulang Jejamo / Mudik bersama.

Hal tersebut diutarakan Ketua Perma Lampung Jakarta, Sopian. Menurutnya, kebersamaan dan soliditas mahasiswa asal Lampung di Jakarta adalah adalah salahsatu modal kolektifitas. Sebab tidak ada alasan katanya, meskipun tidak ada sumbangsih dan perhatian dari Provinsi pada mereka.

"Meski tanpa fasilitasi Badan Penghubung insyallah kami tetap mudik dan akan berkumpul bersama keluarga tercinta," ujar Sopian, Rabu (5/4/2023).

Kendati demikian, Sopian menghimbau akan pentingnya peran pemerintah Pemprov Lampung untuk selalu hadir, serta tampil dalam memfasilitasi setiap agenda dan program.

Seyogyanya, Pemprov Lampung juga turut memperhatikan masyarakatnya terutama Mahasiswa asal Lampung di perantauan.

"Utamanya, yang akan dilaksanakan oleh sahabat-sahabat Persatuan  mahasiswa Lampung Jakarta kedepannya,? kata Sopian.

Dijelaskannya, suatu keniscayaan pada masanya nanti sejumlah mahasiswa itu akan mendedikasikan diri pada tanah Sang Bumi Ruwa Jurai di kemudian hari.

"Semoga pada mudik nanti seluruh peserta Mulang Jejamo diberikan kelancaran di perjalanan, sehingga dapat berkumpul dengan seluruh keluarga," tukasnya.

(Erwan)