Helo Indonesia

Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 28 Oktober 2023 19:16
    Bagikan  
Kapolres Tanggamus Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, SIK memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 (Foto Humas/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONDONESIA.COM -- Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, SIK memimpin peringatatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Lapangan Mapolres setempat, Sabtu (28/10/2023).

Dalam rangkaian upacara juga dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan "Indonesia Raya", Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Iptu Ahmad Junaidi dan Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 oleh AKP Amsar.

undefined

Peserta upacara Hari Sumpah Pemuda 2023 (Foto Humas/Helo)

Pada peringatan kali ini bertemakan "Bersama Majukan Indonesia", Kapolres Tanggamus menyampaikan sejumlah pesan kepada peserta upacara guna memaknai hari bersejarah tersebut.

Baca juga: Sekdaprov Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.

Sejarah itu juga sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928 yang melahirkan komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

"Untuk itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor," kata AKPB Siswara Hadi Chandra saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotejo.

Baca juga: Buah Nona alias Srikaya, Pengatur Suasana Hati

Kapolres menambahkan, dengan logo Hari Sumpah Pemuda Ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

"Marilah kita jadikan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini, untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri, berkolaborasi bersama stakeholder baik pemerintah Kabupaten/Kota, organisasi kepemudaan, komunitas, dan elemen-elemen lainnya," tandasnya.

Peserta upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 tersebut diikuti para pejabat utama (PJU) Polres, pewira dan gabungan personel bintara serta ASN Polres Tanggamus. (Rls/Hadi)