Helo Indonesia

Upacara, Lomba Tumpeng, dan Karnaval Meriahkan Puncak HSN 2023 di Kendal

Minggu, 22 Oktober 2023 13:46
    Bagikan  

- Bupati Kendal Dico M Ganinduto naik mobil saat mobil terbuka saat mengikuti karnaval Hari Santri Nasional. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, lebih dari 31 ribu santri se-Kabupaten Kendal memadati Alun-alun Kendal dan Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu 22 Oktober 2023.

Kegiatan, diawali dengan Upacara HSN 2023, lomba tumpeng, karnaval, serta panggung hiburan bersama Laila Majnun dan Veve Zulfikar.

Baca juga: Hadir di Peringatan Santri, Mbak Ita Dorong Pemberdayaan SDM Unggul yang Bermoral

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat menjadi Pembina Upacara menegaskan, santri merupakan penjaga, kekuatan, dan harapan bagi kemajuan Kabupaten Kendal.

"Mudah-mudahan santriwan dan santriwati di Kendal, kedepan bisa jadi pemimpin bukan hanya ditingkat daerah tetapi juga ditingkat masyarakat," ujarnya.

Dico berharap, melalui momentum hari santri, para santri di Kabupaten Kendal menjadi lebih baik dan maju. Serta dapat menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas di Kabupaten Kendal.

"Saya yakin dengan segala upaya dan kerja keras dari seluruh ulama, pengasuh pondok pesantren, insyaallah santri memiliki akhlak yang mulia. Tapi harapan kita bukan hanya memiliki akhlak yang mulia, tapi juga memiliki kecerdasan keinginan dan kemauan untuk menjadi pribadi yang terbaik dan berkontribusi terhadap agama, bangsa dan negara," harap Dico.

Baca juga: Peringatan HSN ke- 9 Tahun 2023, Pj Gubernur Jateng Ajak Santri Berjuang Jaga NKRI

Dico juga berharap, para santri mempunyai keinginan untuk berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten Kendal.

Sementara, Ketua PCNU Kendal, KH Mustamsikin menyatakan, melalui rangkaian legiatan HSN di Kendal dapat menambah semangat para santri dalam mencari ilmu yang nantinya akan menjadi penerus para kyai dan ulama di Kabupaten Kendal.

"Kita semua berharap santri semakin semangat, semakin hebat, santri semakin maju. Tujuan dari semua santri itu adalah berhasil dalam mencari ilmu. Sehingga dapat menjadi kader bangsa yang menjadi penerus kyai dan ulama," harap Mustamsikin. (Anik)