bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Cek ke Pasar Johar Baru, Jelang Lebaran Jokowi Dapati Harga-harga Turun, Satu yang Naik

Helo Jabar - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 5 April 2023 12:56
    Bagikan  
Cek ke Pasar Johar Baru, Jelang Lebaran Jokowi Dapati Harga-harga Turun, Satu yang Naik

Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengecek harga-harga kebutuhan pokok jelang Lebaran 202223. (Foto: ist)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM ? Presiden Jokowi mengadakan peninjauan ke pasar tradisional untuk mengetahui perkembangan harga dan stok ketersediaan sembako menjelang Lebaran Idul Fitri yang sudah makin dekat.

Dalam peninjaun ke Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu 5 April 2023, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, dan juga Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, juga para pejabat Pasar Jaya.

Berdasarkan hasil pengecekan langsung kepada para pedagang tradisional di Pasar Johar Baru, Presiden Jokowi mendapati bahwa menjelang Lebaran 2023 ini harga-harga turun. Misalnya harga telur, daging ayam dan beras. Ada satu yang naik, yakni daging sapi.

?Ini kan mendekati Lebaran. Saya bersama Pak Menteri Perdagangan ingin mengecek, yang pertama stoknya, kemudian yang kedua harganya,? ungkap Jokowi.

Jokowi menjelaskan untuk stok aman, karena pasokan tidak ada masalah. Untuk sembako, harga-harga turun. 

?Kita lihat tadi urusan pasokannya tidak ada masalah. Kemudian harga justru banyak yang turun. Telur turun, daging ayam turun, beras turun, bawang juga turun. Yang naik hanya daging,? ujarnya.

Menurut presiden Jokowi, kondisi ini bagus, karena menghadapi Lebaran harga-harga tutun, dan stoiknya aman, tidak ada masalah. Sehingga membuat daya beli masyarakat menjadi terjangkau.

?Ini baik sesuai pantauan BPS kemarin terjadi deflasi, ini bagus. Posisi menghadapi Lebaran harga turun, ini baik,? kata Jokowi. (*)

(Anung Winoto)