Helo Indonesia

2 Hari Hilang, Tim SAR Temukan Jenazah Nelayan di Kuala Seputih

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 21 Oktober 2023 21:50
    Bagikan  
2 Hari Hilang, Tim SAR Temukan Jenazah Nelayan di Kuala Seputih

Tim SAR berhasil mengevakuasi jenazah nelayan yang hilang sejak dua hari lalu (Foto Ist/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Setelah dua hari pencarian, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jenazah Tohar (50) hilang di Perairan Kuala Seputih Lampung Timur. Nelayan tersebut hilang pada Jumat (20/10/2023).

Tim mencari pada hari pertama hilangnya Tohar dan dilanjutkan pada Sabtu (21/10/2023), pukul 06.30 WIB dengan membagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit).

SRU I Tim Basarnas menggunakan perahu karet, SRU II Tim Polairud menggunakan speed lidah, dan SRU III nelayan setempat juga menggunakan speed lidah untuk melaksanakan pencarian dengan area yang berbeda.

Baca juga: Perindag Lampung Kebut SIInas 1.000 Industri Kecil

Sekitar pukul 07.30 WIB, Tim SAR Gabungan telah menemukan korban sekitar 4,5 km arah Utara dari lokasi kejadian.

Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santosa mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menyatakan bahwa korban dievakuasi menuju Sungai Burung untuk diserahkan ke pihak agen kapal sebagai perwakilan dari pihak keluarga.

"Korban telah ditemukan Meninggal Dunia pada pukul 07.30 WIB sekitar 4,5 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke Sungai Burung untuk diserahkan ke pihak agen kapal.", kata Tosa.(Rls)