Helo Indonesia

Terbakar, Kawasan Pembuangan Sampah Sementara di Kaliawi Balam

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 18 Oktober 2023 08:17
    Bagikan  
Terbakar, Kawasan Pembuangan Sampah Sementara di Kaliawi Balam

Aparat Kecamatan Tanjungkarang Pusat dan Kelurahan Kaliawi serta Damkarmat Balam sigap antisipasi kebakaran di wilayahnya (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Kawasan tempat pembuangan sampah sementara terbakar di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung (Balam), Selasa (17/10/2023).

Menurut AS, warga setempat, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.48 WIB oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Dankarmat) Kota Bandarlampung.

Sekcam Tanjungkarang Pusat Dedi Saputra mengatakan begitu menerima informasi dari warga langsung menuju lokasi kebakaran. Dia datang melihat kondisi kebakaran bersama Lurah Kaliawi Persada Jumran dan jajaran.

Baca juga: Terbakar, 20-30 Hektare Kebun Warga Dekat Tugu Coklat Pesawaran

Dedi belum bisa memastikan pemicu kebakaran. "Kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa dan belum diketahui pasti penyebabnya," katanya dikonfirmasi Helo Indonesia Lampung.

Hingga malam, pihak kecamatan dan kelurahan memantau kondisi kawasan kebakaran sampai bara api benar-benar dapat dipastikan padam.

Dinas Damkarmat Kota Bandarlampung mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran. Anggota TNI dan Polri ikut menjaga situasi dengan mengatur lalu lintas yang sempat macet panjang. (Hajim)