bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PAPELA Roadshow Penyuluhan Hukum Program BPHN Mengasuh

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 4 April 2023 22:37
    Bagikan  
PAPELA Roadshow Penyuluhan Hukum Program BPHN Mengasuh

Kegiatan penyuluhan hukum PAPELA para pelajar. (Foto Papela/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Perkumpulan Advokat Perempuan Lampung (PAPELA) mengadakan roadshow penyuluhan hukum tingkat SD, SMP dan SMA di Kota Bandarlampung tanggal 3 - 5 April 2023.

Penyuluhan hukum dalam program BPHN  Mengasuh ini mengambil tema yang saat ini sedang marak terjadi di masyarakat yaitu kenakalan remaja dan kriminalitas anak.

Ketua PAPELA Nina Zusanti, S.H., M.H. menyampaikan, "Terkait dengan banyaknya perlakuan kekerasan atau tindakan kriminal yang dilakukan oleh anak di bawah umur baik sebagai korban maupun pelaku tindak pidana, maka kami  dari PAPELA dibawah Koordinator bidang Diklat turut serta mensukseskan program BPHN MENGASUH, dengan tujuan memberikan pemahaman tentang hukum atas tindakan-tindakan bullying , kekerasan terhadap anak, penyalahgunaan Narkotika dan Pelanggaran UU ITE" ujar Nina Zusanti.

Sejalan dengan itu Koordinator Bidang Diklat Masayu Robianti, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa, PAPELA telah mendapatkan izin turut serta mensukseskan Program BPHN Mengasuh dari tanggal 20 Maret s/d 14 Apri 2023. Kegiatan ini dimaksud untuk memberikan pengetahuan hukum kepada pelajar dalam rangka mengurangi kenakalan dan kriminalitas remaja melalui roadshow penyuluhan hukum untuk  mereka" ujar Masayu.

Pada kegiatan tersebut hadir para guru dan Murid SMAN 10 berjumlah lebih kurang 50 orang.

Untuk memberikan pemahaman tentang hukum, mereka juga diberikan materi tentang Bullying, Kekerasan Terhadap Anak, Dampak penyalahgunaan Narkotika dan Pelanggaran UU ITE dari para narasumber yang juga merupakan anggota bidang Diklat PAPELA yaitu Septarina, S.H., Silvana Makdis, S.H., Masayu Robianti SH, MH., dan Khalida, SH, C. Med.

Kepala Sekolah SMAN 10  kota Bandar Lampung yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini yaitu penyuluhan hukum dirasakan sangat bermanfaat, terutama bagi pelajar karena setelah wabah Covid-19 kenakalan remaja marak atau bermunculan kembali. Harapannya ilmu yang didapat bisa diimbaskan atau  diteruskan kepada kawan lain sehingga akhirnya akan terjadi perubahan perilaku pada pelajar, pungkasnya. (Bambang SBY)