Helo Indonesia

Lampung Gelar Doa dan Aksi Donasi untuk Rakyat Palestina

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 16 Oktober 2023 20:42
    Bagikan  
Lampung Gelar Doa dan Aksi Donasi untuk Rakyat Palestina

(Foto Ist)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Aliansi Masyarakat Lampung (AML) akan menggelar do'a bersama dan aksi Bela Palastin, Sabtu (21 Okotber 2023).
Kegiatan dimulai jam 10.00 WIB, titik kumpul di depan Masjid Taqwa Bandarlampung.

Menurut koordinator lapangan aksi, Gunawan Pharrikesit, rencananya massa akan berjalan dari depan Masjid Taqwa menuju Bundaran Tugu Gajah.

"Sesampainya di Tugu Gajah kita akan menggelar orasi dari perwakilan eleman yang hadir. Kita juga akan Sholat Dzuhur berjemaah di area Tugu Gajah," ujar Gunawan Pharrikesit, yang juga seorang advokat ini.

Baca juga: GRANAT dan BKKBN Lampung Kolaborasi Percepat Berantas Narkoba

Lebih lanjut Gunawan Pharrikesit menyatakan, sudah sepantasnya seluruh lapisan masyarakat berempati terhadap derita saudara-saudara kita yang berada di Palestina. Mereka sudah cukup lama terjajah dan menderita bahkan terusir dari tanahnya sendiri.

"Terlebih saat ini Rakyat Palestina sedang diporak-porandakan oleh kekuatan tertsruktur dari kelompok penjajah Israel".

Gunawan Pharrikesit juga mengajak seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk hadir dalam do'a bersama dan aksi. Disitu juga akan menggalang donasi yang seluruh hasilnya diserahkan bagi rakyat Palestina dengan jalur yang benar.

Baca juga: Pelajar Kritis Tersengat Listrik Pasang Bendera Partai di Jembatan

Sementara itu, Wakil koordinator aksi, Ustadz Firmansah, mengatakan Palestina merupakan negara yg di berkahi oleh Allah Swt karena di dalamnya terdapat Masjid Al Aqso, yg menjadi kiblat pertama umat islam.

"Seperti diketahui bahwa Masjid Al Aqso dan Baitul Magdis adalah salah satu dari tiga masjid yang diberkahi ALLAH SWT," ujarnya.

Karenanya, lanjut Ustadz Firmansah, mengapa Hamas melakukan penyerangan terhadap israel karena mereka sudah berani menggunakan Masjid Al Aqso sebagai tempat ibadah mereka dan ini merupakan pelecehan terhadap Umat Islam. (Rls/HBM)