Helo Indonesia

Sukses Gelar MTQ 2023, Arinal Segera Cairkan DBH Kota Balam

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 16 Oktober 2023 15:20
    Bagikan  
Sukses Gelar MTQ 2023, Arinal Segera Cairkan DBH Kota Balam

Arinal Junaidi mengucapkan selamat kepada Wali Kota Eva Dwiana, sukses MTQ dan cair DBH (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung sebagai tuan rumah mendapatkan dua barokah, yakni Juara Umum MTQ Lampung 2023 dan bakal segera cairnya dana bagi hasil (DBH).

Atas suksesnya penyelenggaraan MTQ, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjanjikan akan segera mencairkan sisa DBH Tahun Anggaran 2023. DBH yang telah dibukukan Pemkot Bandarlampung pada APBD 2023 sebesar Rp1,1 triliun.

"Setelah hadir dari pembukaan MTQ hingga penutupan di Lapangan Saburai ini, saya menjadi yakin akan keberhasilan penyelenggaraan ini," ujar Gubernur Arinal di Lapangan Saburai, Enggal, Minggu malam (15/10/2023).

Baca juga: Gubernur Arinal Membuka Acara PIT HOGSI XV Lampung 2023

Atas kesuksesan inilah, dia menjanjikan pembayaran DBH secepatnya. "Mudah-mudahan cair tidak lama lagi," ujarnya. Arinal mengakui kepimpinan Eva Dwiana sehingga berhasil menjadikan kota ini terbaik.

"Bunda Eva berhasil membangun masyarakat yang beriman dan bertaqwa serta bertoleransi terhadap umat beragama," ujar Gubernur Arinal Djunaidi.

Wali Kota Eva Dwiana berterima kasih kepada Gubernur Arinal dan bersyukur kepada Alloh SWT atas segera cairnya DBH. Karena, kata dia, DBH itu akan digunakan untuk pembayaran program-program di Pemkot Bandarlampung.

DBH akan dipergunakan Pemkot Bandarlampung untuk kebutuhan, seperti pembayaran listrik dan juga membayar gaji seperti  tenaga honorer serta RT dan lingkungan, linmas dan yang lainnya. [Hajim]