bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kecolongan Amankan Kebijakan Wali Kota, Satpol PP Diminta Razia Rutin

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 4 April 2023 21:20
    Bagikan  
Kecolongan Amankan Kebijakan Wali Kota, Satpol PP Diminta Razia Rutin

Kasat Pol PP Ahmad Nurizki dan Kadis PMPTSP Muhtadi (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Kecolongan mengamankan kebijakan Wali Kota Eva Dwiana, Kadis PMPTSP Muhtadi meminta ada razia rutin Satpol PP agar tak ada kafe dan karoke yang buka selama Ramadhan 1444 H.

"Kami telah koordinasi dengan  Kasat Pol PP Kota Bandarlampung (Ahmad Nurizki Erwandi) agar melakukan razia yang sudah diintruksikan Bunda Eva," katanya kepada "Helo Indonesia Lampung, Selasa (4/4/2023).

Satpol PP sebagai PPNS (Pejabat Penyidik Negeri Sipil) dan BAP (Berita Acara Pemeriksaan), mereka bisa berkordinasi dengan Polda Lampung untuk menertiban tempat hiburan malam yang melanggar instruksi Wali Kota Bandarlampung.

Tentang Kafe Vexa Ground, kafe ini belum mengantongi izin minuman beralkohol dan operasionalnya melebihi ketentuan. Jika cuma menyiapkan minuman biasa dan makanan ringan, tak ada masalah, katanya.

Seharusnya, pelaku usaha sudah paham dalam kegiatan usahanya yang harus ada izin resmi dari pemerintah daerah maupun pusat, tidak asal beroperasi. "Yang jelas ini, ada pelanggaran, nanti kita cek kembali," katanya.

Muhtadi mengusulkan pencabutan izin Kafe Vexa Ground ke Online Single Submission (OSS). Sebelumnya, Polda Lampung menyegal kafe yang berada di Jalan Ks Tubun, Rawa Laut, Kecamatan Enggal, Minggu dini hari (2/4/2023).

"Kami akan mengusulkan pencabutan izin usaha ke Online Single Submission (OSS)," ujar Kepala Dinas PMPTSP Kota Bandarlampung Muhtadi kepada "Helo Indonesia Lampung", Selasa (4/4/2023).

Sebelumnya, Minggu (26/3/2023), pukul 17.40 WIB,  puasa belum sepekan, "Helo Indonesia Lampung" menemukan
Karaoke Star Rock diduga tetap buka di Jl. ZA. Pagar Alam No.57, Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton.

Wali Kota Eva Dwiana telah menginstruksikan semua hiburan malam selama Bulan Ramadhan 2023. Untuk rumah makan, yang penting, tetap menghargai umat muslim sedang berpuasa pada Senin (20/3/2023).

Rumah makan bukanya agak sore itu kan lebih bagus, jelang berbuka puasa. "Tapi, maaf, kalau karaoke, kafe, kita minta semuanya tutup agar masyarakat bisa khusuk beribadah puasa," tandasnya.

Wali Kota Eva Dwiana berharap Bulan Ramadhan ini semua mendapatkan pahala dan keberkahan dengan memperbanyak ibadah, selain puasa, amal, infak, membayar zakat, dan memperbanyak baca Alquran. (Hajim)