Helo Indonesia

Produsen Bulu Mata Palsu Purbalingga Raih Predikat Eksportir Tangguh 2023

Senin, 16 Oktober 2023 06:30
    Bagikan  
Produsen Bulu Mata Palsu Purbalingga Raih Predikat Eksportir Tangguh 2023

Para penerima penghargaan Eksportir Tangguh dari Disperindag Jateng berpose bersama. Foto: jatengprov.go.id

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Produsen bulu mata palsu di Purbalingga, PT Bintang Mas Triyasa (BMT), meraih predikat sebagai Eksportir Tangguh 2023 kategori Usaha Kecil, dari Dinas Perindustrian dan Perdagagan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah, baru-baru ini.

Kabid Perdagangan Luar Negeri Disperindag Jateng Haryanta, menyampaikan, pihaknya menggandeng para tenaga ahli dari kalangan akademisi, media, dan praktisi atau asosiasi sebagai tim penilai Eksportir Tangguh.

Baca juga: Ganjar Bersama Ulama NTB Sepakat untuk Bangun SDM Santri Unggul

Menurutnya, terdapat sejumlah tahapan seleksi pemenang penghargaan Eksportir Tangguh.

“Terdapat lima tahapan seleksi penghargaan Eksportir Tangguh Jawa Tengah tahun 2023, yaitu dimulai dengan sosialisasi,” jelasnya seperti dikutip dari jatengprov.go.id, Minggu 15 Oktober 2023.

Tahap selanjutnya, imbuhnya, adalah penjaringan peserta. Kemudian, seleksi administrasi, menilai presentasi para peserta untuk menentukan nominasi, kunjungan lapangan ke perusahaan yang telah masuk nominasi, dan akhirnya mementukan pemenang.

Sekretaris Dinperindag Purbalingga, Hadiono mengapresiasi capaian predikat perusahaan dari Purbalingga sebagai Eksportir Tangguh. Selain itu, penghargaan bisa menjadi pendorong munculnya para eksportir baru dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Purbalingga.

Baca juga: Tim PkM Magister Psikologi USM Gelar Sosialisasi Pendidikan Seksual Era Digital

“Kami turut mengapresiasi atas penghargaan yang telah diraih. Harapannya, predikat Eksportir Tangguh bisa memacu perusahaan dan sektor bisnis lainnya yang ada di Purbalingga untuk terus mendongkrak perekonomian,” ujarnya.

Sementara itu, Owner PT BMT Purbalingga, Yohanes Ferry, mengaku senang atas prestasi yang telah diraih oleh perusahaan miliknya.

“Senang sekali kami bisa meraih penghargaan Eksportir Tangguh. Ini semua berkat usaha dan kerja keras seluruh tim karyawan PT Bintang Mas Triyasa,” ujarnya. (Aji)