bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Adi Erlansyah Kemungkinan Calon Tunggal Penjabat Bupati Pringsewu

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 4 April 2023 07:21
    Bagikan  
Adi Erlansyah Kemungkinan Calon Tunggal Penjabat Bupati Pringsewu

Pimpinan DPRD Pringsewu dan Adi Erlansyah (Foto Randy/Helo Indonesia Lampung)

 


Lampung, Heloindonesia.com - Adi Erlansyah sepertinya akan kembali diusulkan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pringsewu. Hal tersebut mengemuka setelah tersiar kabar bahwa DPRD setempat digadang akan mengusulkan calon tunggal yaitu Adi Erlansyah.

Dikatakan Ketua DPRD Pringsewu Suherman usai Rapat Paripurna HUT ke 14 Kabupaten Pringsewu di Gedung DPRD setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Suherman menyebut, terkait jabatan Pj Bupati Pringsewu akan dikoordinasikan terlebih dahulu oleh seluruh anggota dewan.

"Akan kita rapatkan dulu bagaimana ke depannya," kata Suherman, Senin (3/4/2023).

Akan tetapi, lanjut Suherman, apabila masyarakat masih menginginkan Adi Erlansyah menjabat sebagai Pj Bupati, maka pihaknya akan selalu memberi dukungan.

Sebab, menurutnya sejauh ini Adi Erlansyah masih terbilang fasih dan memahami betul kontur masyarakat Pringsewu.

"Sejauh ini, selama menjabat sebagai Pj Bupati, Pak Adi dinilai memahami masyarat Pringsewu. Kalau ada yang sudah benar-benar mengerti dan paham Pringsewu ini bagaimana, ya kenapa tidak dilanjutkan saja," paparnya.

Meski begitu, pihaknya akan masih merapatkan terkait hal tersebut.

"Kita kan bersama-sama (instansi) ya tetap kita rapatkan dulu lah, kita juga tanya dengan media ini bagaiamana, kita koordinasikan dengan semuanya," tukasnya.

?Kapan waktunya nanti kami sampaikan,? timpalnya.

Setali tiga uang, Wakil Ketua I DPRD Pringsewu, Maulana Lahuddin memprediksi Adi Erlansyah tetap meneruskan jadi Pj Bupati Pringsewu.

"Alasannya, Pj Bupati Pringsewu saat ini memiliki pengalaman di bidang pemerintah," kata Maulana.

Ditambahkan, meski secara resmi belum melakukan rapat fraksi terkait usulan yang akan diberikan kepada Kemendagri terkait calon Pj Bupati Pringsewu, namun dia menilai kesempatan kepada Adi Erlansyah masih terbuka lebar.

Sehingga, dengan pengalaman yang dimiliki oleh Adi Erlansyah tersebut dapat menjadi penilaian bagi dirinya untuk menyetujui perpanjangan masa jabatan menjadi Pj bupati.

?Saya menilai beliau (Adi Erlansyah) memiliki track record yang jelas, kapasitas yang mumpuni, dan pengetahuan di pemerintahan,? kata Maulana, Minggu 2 April 2023.

?Bahkan harmonisasi dengan anggota DPRD pun berjalan dengan baik,? imbuhnya.

Sementara itu Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyebut,dirinya hanya melaksana amanah dan menjalan tugas dengan sebaik mungkin.

"Selebihnya, yang menilai adalah DPRD dan masyarakat Pringsewu," kata Adi usai Upacara HUT Pringsewu ke 14.

Nantinya pengajuan Pj Bupati Periode kedua ini akan melalalui tiga tahapan yakni, dari DPRD Pringsewu mengusulkan ke Pemerintah Provinsi dilanjutkan ke Pemerintah Pusat yaitu ke Kemendagri

"Hal itu sebagai bahan pertimbang bagi Presiden apakah akan di teruskan atau diganti pejabat lain," pungkasnya. (Randy)