Helo Indonesia

Bawaslu Mesuji Sudah Kumpulkan Semua Bukti Keterlibatan Kades Sinarlaga Ikut Timses Caleg

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 9 Oktober 2023 22:19
    Bagikan  
Bawaslu Mesuji Sudah Kumpulkan Semua Bukti Keterlibatan Kades Sinarlaga Ikut Timses Caleg

Deden Cahyono (Foto Aan S/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Bawaslu Mesuji telah selesai mengumpulkan semua bukti keterlibatan Kepala Desa Sinarlaga Samirun ikut rapat dan menerima amplop berisi uang pada acara pembentukam Timses Bacaleg DPRD Lampung Intan Rehana.

Hal itu di katakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Deden Cahyono, Senin (9/10/2023). "Kami sudah selesai mengumpulkan bukti-bukti tentang kepala desa yang ikut dalam pembentukan timses di Simpang Pematang," katanya.

"Untuk tindak lanjutnya kita akan lakukan proses pelimpahan berkas ke Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Inspektorat Kabupaten Mesuji untuk mengambil langkah selanjutnya"ujar Deden.

Baca juga: Bawaslu dan Pemkab Tulangbawang Sama-Sama Jaga Netralitas ASN

"Karna yang berhak memberikan tindakan atau sangsi dinas pemberdayaan masyarakat dan desa dengan inspektorat"Sambungnya.

"Kita juga sudah membawa laporan bukti bukti yang sudah kita dapat ke Bawaslu Provinsi seperti foto,Video dan alat bukti lain,untuk Bakal calon DPRD Provinsi juga sudah di periksa oleh Bawaslu Provinsi Lampung"tuturnya.(Aan.S)