bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Baru Sulpakar yang Didukung Semua Fraksi DPR Mesuji Jadi Penjabat Bupati

Helo Lampung - Nasional -> Peristiwa
Senin, 3 April 2023 20:36
    Bagikan  
Baru Sulpakar yang Didukung Semua Fraksi DPR Mesuji Jadi Penjabat Bupati

Para anggota DPR Mesuji (Foto Aan S/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Hingga Senin (3/4/2024), semua fraksi DPRD Mesuji hanya mengajukan satu nama untuk calon penjabat bupati, yakni tetap Sulpakar. Kemendagri meminta tiga nama.

Jika berdasarkan pembahasan di lintas fraksi di DPRD Mesuji, mayoritas anggota DPRD Mesuji menginginkan kembali Sulpakar sebagai penjabat bupati setempat, kata Ketua DPRD Mesuji Elfianah.

Untuk jabatannya saat ini, Sulpakar akan habis pada bulan Mei 2023. Dia dilantik Gubernur Arinal Djunaidi Balai Keratun, Kota Bandarlampung, Minggu (22/05/2022).

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui surat No: 100.2.1.3/1773/SJ, tertanggal 27 Maret 2023, untuk mengusulkan nama calon penjabat bupati Mesuji tahun untuk jabatan hingga Pilbup 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah mengaku jika saat ini DPRD Mesuji sedang dalam proses penggodokan nama yang diusulkan ke Kemendagri untuk menjadi penjabat Bupati Mesuji selanjutnya.

"Jika berdasarkan pembahasan di lintas fraksi di DPRD Mesuji ,mayoritas Fraksi di DPRD Mesuji sepakat untuk kembali mengusulkan nama Sulpakar sebagai penjabat bupati Mesuji," ucap Elfianah.

Hal yang sama diungkapkan anggota DPRD Kabupen Mesuji Fuad Amrullah dari Partai Nasdem. Dia mengusulan Sulpakar sebagai satu-satunya nama untuk kembali meneruskan sebagai penjabat bupati Mesuji bukan tanpa alasan.

"Kita lihat sejak dipimpin Sulpakar banyak program pusat yang masuk ke Kebupaten Mesuji. Bahkan, beberapa program pusat juga masih dalam proses pengawalan untuk masuk ke Mesuji dan ini penting bagi nasib Kabupaten Mesuji kedepannya,"ujar Fuad.

?Jika diganti dengan sosok yang lain, kami khawatir akan berpengaruh dengan proses yang sudah di lakukan sebelumnya dipastikan bakal kembali mengulang dari nol,? lanjut Fuad.

?Usulan nama Sulpakar untuk kembali menjadi penjabat bupati Mesuji  dipastikan tidak ada muatan politik dan kepentingan lain," katanya.

Dia mengulkan Sulpakar kembali sebagai penjabat bupati Mesuji ini murni untuk kepentingan dan kemajuan pembangunan Kabupaten yang kita cintai ini? ungkap Fuad. (Aan.S)