Helo Indonesia

Lepas Calon Jemaah Umroh, Mbak Ita Titip Doa Agar Semarang Rukun dan Kompak

Jumat, 6 Oktober 2023 09:57
    Bagikan  
Lepas Calon Jemaah Umroh, Mbak Ita Titip Doa Agar Semarang Rukun dan Kompak

MELEPAS: Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melepas calon jemaah umroh di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Rabu (4/10/2023). Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melepas calon jemaah umroh di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Rabu (4/10/2023). Dalam kegiatan ini, Mbak Ita sapaan akrabnya menitip doa kepada jemaah agar masyarakat Kota Semarang tetap diberikan kerukunan dan kekompakan.

“Kepada teman-teman yang akan berangkat ini saya nitip doa untuk Kota Semarang bisa diberi berkah, diberi keguyuban kekompakan,” ujarnya usai pelepasan calon jemaah umroh di Lobi Balai Kota Semarang.

Selain itu, Mbak Ita berharap berkat doa-doa para jemaah, Kota Semarang bisa segera mendapatkan berkah yakni turun hujan. Karena musim kemarau yang berkepanjangan ini, memunculkan banyak masalah dan gangguan kesehatan masyarakat, seperti ISPA, diare, dan dehidrasi.

“Dan tentunya musimnya nyuwun segera diberi hujan agar suhu udara turun, tidak banyak kasus kebakaran, kemudian tidak banyak penyakit karena kondisi seperti ini,” paparnya.

Imunitas

Mbak Ita juga berpesan kepada jemaah agar terus menjaga kesehatan selama beribadah di Kota Suci Makkah, Arab Saudi. Pasalnya, suhu sekitar 40 derajat di Makkah bisa saja mengancam imunitas tubuh manusia, khususnya yang dari Indonesia.

Oleh karena itu, para jemaah diharapkan bisa teratur dan menjaga asupan gizi agar kekebalan tubuh bisa terjaga. “Dan kami harapkan jaga kesehatan, karena saat ini kan di sana sekitar 40 derajat celcius, mungkin hampir sama seperti di Semarang yang mencapai 36-37 derajat celcius. Pastinya jaga asupan gizi yang cukup kemudian banyak minum dan istirahat,” jelasnya.(ADE)