Helo Indonesia

Pemkab Mesuji Berikan Bantuan Kepada Sumarji Korban Kebakaran di Desa Mukti Jaya

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 5 Oktober 2023 08:27
    Bagikan  
Pemkab Mesuji Berikan Bantuan Kepada Sumarji Korban Kebakaran di Desa Mukti Jaya

(Foto Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Untuk Kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada Sumarji warga Desa Mukti Jaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji yang menjadi korban kebakaran.Kamis 05/10/23.

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsuddin di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Prasetyo Yura Basrianto, Sekertaris Sosial Suharlian , Camat Tanjung Raya Alibatun, Kepala Desa Mukti Jaya Kintoko kepada korban Kebakaran bernama Sumarji.

Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsuddin mengucapkan turut bela sungkawa atas musibah yang terjadi kepada keluarga Sumarji yang menjadi korban kebakaran.

Baca juga: Gubernur Arinal Hadiri Malam Puncak Festival Rempah dan Lada Tahun 2023

"Sesuai atas arahan Bupati Mesuji Sulpakar Kami datang kemari untuk memberikan bantuan kepada Sumarji berupa keperluan rumah tangga dan sembako untuk meringankan keluarga Sumarji" Ucap Syamsuddin.

Dalam situasi siaga darurat dampak El Nino seperti ini di Kabupaten Mesuji kami meminta agar masyarakat tidak melakukan pembakaran dalam bentuk apapun, apa lagi sampai sengaja membakar lahan atau hutan serta membuang puntung rokok sembarangan di kawasan rumput yang kering.

Telah banyak kejadian kebakaran lahan dan kekeringan yang dirasakan di Kabupaten Mesuji,oleh karna itu kami pemerintah Kabupaten Mesuji terus berusaha melakukan langkah langkah penanganan penanggulangan kebakaran dan memberikan air bersih untuk di konsumsi bagi masyarakat Kabupaten Mesuji"Terang Syamsuddin.

Baca juga: Mahfud MD Sebut Mentan SYL Sudah Lama Jadi Tersangka

Hal itu juga di sampaikan oleh Sumarji mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji khususnya Bupati Mesuji Sulpakar yang sudah memberikan bantuan kepada kami.

"Semoga bantuan yang sudah di berikan oleh Bupati bisa bermanfaat untuk keluarga kami, karna tanpa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji mungkin kami tidak ada tempat tinggal lagi untuk membangunnya"ungkap Sumarji.(Aan.S)