Helo Indonesia

Peringati Harlah ke-2, Paguyuban Kades Bahurekso Kendal Gelar Sholawat Kebangsaan

Minggu, 1 Oktober 2023 10:42
    Bagikan  
Peringati Harlah ke-2, Paguyuban Kades Bahurekso Kendal Gelar Sholawat Kebangsaan

Suasana acara Sholawat Kebangsaan Harlah ke-2 Paguyuban Kades Bahurekso Kendal di lapangan Desa Kalirandugede dengan menghadirkan Gus Ali Gondrong. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Ribuan Jamaah hadir dan bersholawat bersama dalam acara Sholawat Kebangsaan dalam rangka Harlah ke-2 Paguyuban Kepala Desa (Kades) Bahurekso Kendal di lapangan Desa Kalirandugede, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Sabtu malam, 30 September 2023.

Kegiatan yang mendatangkan pendiri Majelis Mafia Sholawat yakni KH Mohammad Ali Shodiqin atau akrab dikenal Gus Ali Gondrong tersebut juga diisi dengan doa bersama dan ucapan terima kasih kepada mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang saat menjabat selalu membantu pemerintah desa dan masyarakatnya, khususnya dalam program pembangunan.

Baca juga: Jawa Tengah Hingga Jabodetabek Dilanda Cuaca Panas, Suhu Tembus 38 Derajat

Sekda Kendal, Sugiono, didampingi Kepala Dispermasdes Kendal, Yanuar Fatoni, menyampaikan, mewakili Bupati Kendal dirinya berharap seluruh kepala desa dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, dalam mendukung program pembangunan dan mewujudkan Kendal Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan.

"Selamat Harlah ke-2 kepada Paguyuban Kades Bahurekso Kendal. Bapak Bupati berharap, supaya Paguyuban Kades Bahurekso terus menjadi wadah silaturahmi para Kepala Desa di Kabupaten Kendal, untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman. Sehingga bersama-sama melaksanakan berbagai program yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Kendal," ujar Sugiono.

Ujung Tombak

Sekda Kendal juga menyampaikan, bahwa Bupati Kendal mengapresiasi atas kinerja dan kebersamaan para kepala desa dalam menjaga komitmen dan integritas untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya.

"Kepala desa juga harus bisa menjadi ujung tombak dari program pembangunan di 266 desa di Kendal. Kita berharap kebersamaan dan keguyuban para kepala desa bisa terus terjalin," ungkapnya.

Baca juga: Kunjungi Pameran Modifikasi, Ganjar Pranowo Tertarik Konsep Mobil RI-1

Ia juga berpesan, para kepala desa dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu para kades diharapkan juga dapat menjaga kondusifitas di wilayahnya. Terutama dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi tahun politik dimana, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta DPR dan DPRD akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah, baik Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Sehingga para kepala desa bisa turut menjaga kondusifitas di wilayahnya," pesan Sekda Kendal.

Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Abdul Malik mengatakan, kegiatan Sholawat Kebangsaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Harlah ke-3 Paguyuban Kades Bahurekso Kendal. Yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar kades dengan masyarakat di Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan tersebut Malik juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang selama menjabat telah membantu program-program desa terutama dalam pembangunan dan ekonomi kerakyatan.

"Terima kasih bapak Ganjar Pranowo atas perhatiannya selama ini kepada kami masyarakat di desa, khususnya di Kabupaten Kendal. Teriring doa semoga apa yang menjadi cita-cita terkabul dan senantiasa diberikan kesehatan dari Allah Subhanahu Wataala," ucap Abdul Malik. (Anik)