Helo Indonesia

Lansia Back to Campus, Reuni Fakultas Pertanian Angkatan 84 Unila

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 1 Oktober 2023 09:12
    Bagikan  
Lansia Back to Campus, Reuni Fakultas Pertanian Angkatan 84 Unila

Dekan dan alumni FP 84 Unila (Foto Hilal Rasyad/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Para alumni yang tergabung dalam Ikatan Fakultas Pertanian Angkatan 1984 Universitas Lampung (IFU 84 Unila) reuni di Gedung Aula Fakultas Pertanian (Faperta) Unila, Kota Bandarlampung, Sabtu (30/9/2023). Reuni kali ini diberi tajuk "Lansia Back to Campus".

Dekan Faperta Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si. hadir dan berpesan agar para alumni senantiasa menjaga soliditas. Ketua IFU '84 Unila Ir. Fredy SM, MM yang kini jadi kepala Inspektorat Provinsi Lampung mengatakan para alumni datang dari berbagai daerah dan beragam profesi.

undefined

Sebagian lansia "lolok" pimpinan Ir. Putra (Sosi) dan Ir. Dwi Budiarto (Jokower) (Foto Hilal Rasyad/Helo)

Suasana reuni penuh canda tawa dihadiri pula wakil adik angkatan '85-86-87 serta para mahasiswa yang masih berada di sekitar aula. Mereka turut gembira melihat interaksi alumni IFU '84 yang masih seperti dulu. Usia sudah tak muda lagi serta fisik yang sudah "berantakan" malah jadi bahan candaan.

Baca juga: Tim Walet Amankan Geng Motor Bercelurit Raksasa

Diantara mereka, ada yang mendedikasikan diri di almamaternya, yakni Dr. Ir. Abdullah Aman Damai, M.Si sebagai Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan FP Unila; Prof. Ir. Neti Yuliana, M.Si. Ph.D sebagai guru besar Bidang Ilmu Teknologi Hasil Pertanian; Ketua Lab. Pengolahan Limbah Agroindustri Ir. Ribut Sugiarto, M.Sc serta Dr. Kr. Ridwan Zahab, MS Jurusan Teknik Pertanian.

undefined

Dekanat FP Unila nyanyi bareng lagu-lagu rock zaman dulu. Ir. H. Revi Akmal Yudaputra, MEP. musisi dan vokalis legendaris bersuara emas FU'84 menyumbangkan beberapa lagu. (Foto Ist/Helo)

Reuni yang digagas Samsul Arifin yang justru kini berprofesi sebagai advokat dan kontraktor listrik sangat berkesan bagi para alumni yang mulai satu per satu pensiun, masih menjabat kadis, wiraswasta, dan berbagai profesi lainnya, termasuk jurnalistik.

undefined

Sebagian lanjut uji nyali kulineran (Foto Ist/Helo)

Jelang sore, acara bubar, namun Sekretaris IFU '84 Dr. Ir. Rudi Hartono, MM dan Dr. Ir. Anwar Punduh, SH, MH masih ada yang berlanjut kulineran menikmati durian di kawasan wisata Batuputuk dan sop kaki kambing di Telukbetung.

Baca juga: Ganjar Beri Ruang Anak Muda untuk Jadi Jurkam Pilpres

Mewakili perasaan alumni, Ratna Wilys Arief menulis dalam Whatsapp Grup IFU 84: Alhamdulillah Reuni Akbar IFU'84 kemarin bisa menjadi imun booster. Semoga kita tetap bisa menjaga silaturahim, selalu sehat, dan diberi keberkahan di sisa umur serta dalam lindungan Allah SWT.

Terima kasih dan apresiasi untuk semua teman-teman "panitia" yang telah berkorban materi, waktu, dan tenaga demi terselenggaranya acara Reuni Akbar IFU'84, medio 30 September 2023.

Juga untuk teman-teman yang telah bersedia meluangkan waktu dan datang dari luar provinsi (medan, Jabodetabek, dll). Semoga Allah membalas dengan pahala yang setimpal. Jaya selalu IFU 84. (HBM)