Helo Indonesia

Cara Repost Video Postingan TikTok dengan Mudah dan Cepat

Rin - Panduan Anda
2 jam 14 menit lalu
    Bagikan  
TikTok
Unsplash

TikTok - Cara repost TikTok

HELOINDONESIA.COM - TikTok menyediakan fitur repost seperti yang ada di media sosial lain seperti Facebook, Instagram, dan X/Twitter. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memposting ulang konten milik akun lain ke linimasa mereka sendiri.

Namun, bagaimana jika Anda ingin menghapus repost di TikTok?

Fitur repost di TikTok mulai diperkenalkan pada 2022. Video yang diposting ulang akan muncul di akun Anda dan bisa dilihat oleh pengikut di Halaman Untuk Anda (For Your Page/FYP).

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan konten apa pun kepada pengikut mereka. Awalnya, TikTok hanya mengizinkan repost untuk video di FYP, tetapi sekarang video apa pun dapat direpost selama kreator mengizinkannya.

Baca juga: Cara Mencairkan Gift TikTok dengan Mudah, Selebtok Wajib Tahu

Terkadang, seseorang ingin menghapus repost di TikTok. Kreator dapat melakukannya dengan mudah, dan repost akan segera hilang dari FYP pengikut. Berikut adalah cara menghapus repost di TikTok.

Cara Melakukan Repost Video TikTok

Pengguna TikTok dapat melakukan repost pada video yang sudah diunggah oleh orang lain. Video yang diposting ulang akan dilihat oleh pengikut Anda. Berikut cara repost video di TikTok:

- Pilih video TikTok yang ingin diposting ulang.

- Ketuk ikon "Bagikan" di kanan layar.

- Ketuk "Posting Ulang" di jendela yang muncul.

- Tambahkan komentar jika diinginkan.

- Ketuk tombol "Kirim" untuk memposting ulang video.

Baca juga: 20 Sound Viral TikTok Juli 2024, Pake Audio Ini Jika Video Mu Ingin FYP

Repost di TikTok adalah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan video dari pengguna lain ke feed For You dan feed "Repost" di akun mereka.

Repost bisa digunakan untuk berinteraksi dengan komunitas, membangun kepercayaan, menarik pengikut baru, dan mengikuti tren saat ini.


Video yang di-repost akan muncul di halaman FYP pengikut akunmu dengan keterangan "[nama akunmu] reposted" di bawah video.

Repost juga akan terlihat di menu Repost di profilmu, yang terletak di kolom ketiga di bawah menu Profil. TikTok juga memiliki fitur Silent Repost yang memungkinkan pengguna menyimpan dan repost konten secara pribadi.

Singkatnya, tombol repost di TikTok memungkinkan Anda membagikan video dari pengguna lain, mirip dengan fungsi di jejaring sosial lainnya.