Helo Indonesia

4 Cara Terbaru Mendapatkan Uang dari TikTok Juli 2024, Konten Kreator Pemula Wajib Tahu!

Faisal Akbar - Panduan Anda
Sabtu, 13 Juli 2024 19:00
    Bagikan  
Cara Terbaru Mendapatkan Uang di TikTok
freepik/benzolx

Cara Terbaru Mendapatkan Uang di TikTok - Panduan ini sangat berguna untuk konten kreator pemula, khususnya pelajar atau ibu rumah tangga yang menginginkan penghasilan tambahan.

HELOINDONESIA.COM - Konten kreator merapat! Terdapat 4 cara terbaru mendapatkan uang dari TikTok Juli 2024, salah satunya join TikTok Shop.

Cara ini sangat sederhana, bahkan cocok untuk Anda yang sedang mencari tambahan uang, terutama ibu rumah tangga atau pelajar.

Lantas bagaimana caranya? Simak di bawah ini cara terbaru mendapatkan uang dari TikTok bulan Juli 2024, sebagai berikut.

4 Cara Terbaru Mendapatkan Uang dari TikTok Juli 2024

1. Daftar TikTok Shop

Baca Juga : 5 Cara Membuat Video TikTok Langsung Lolos FYP, 1 Menit Posting Tembus Ribuan Penonton!

TikTok Shop menjadi salah satu fitur yang dapat menghasilkan uang bagi konten kreator. Berikut adalah langkah-langkahnya.

- Pertama, buka TikTok dan Masuk ke 'Pengaturan'

- Setelah itu, ketuk ikon garis tiga di pojok kanan atas.

- Terakhir, pilih 'Alat Kreator'.

Di sini, kalian akan melihat beberapa opsi, seperti hadiah video, hadiah live, dan TikTok Shop untuk penjual. Pilih "TikTok Shop untuk Kreator".

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Endorse di TikTok dengan Modal 1000 Followers

Posting produk yang kalian ingin jual. Misalnya, pilih "Tank Top Wanita". Nah, secara rutin Anda harus memposting produk yang Anda jual.

Buat video promosi produk tersebut. TikTok menyediakan opsi untuk membuat video secara otomatis menggunakan gambar dan deskripsi produk dari toko.

Caranya pilih gambar produk yang ingin kalian promosikan. Buat video promosi dan tambahkan kata-kata yang menarik. Kemudian, posting di akun TikTok kalian.

2. Daftar Akun TikTok Sebanyak Mungkin

Agar penghasilan kalian bertambah, buatlah beberapa akun TikTok dan lakukan cara yang sama di setiap akun, lebih banyak maka semakin baik.

Baca Juga : 10 Sound Viral di TikTok Juli 2024, Pakai Audio Ini pada Video Anda Dijamin FYP dengan Mudah!

Satu akun bisa menghasilkan $100 per bulan, jadi jika kalian punya lima akun, penghasilan kalian bisa mencapai $500 atau sekitar Rp7-8 juta.

3. Monetisasi dari TikTok Shop

Pastikan memenuhi persyaratan, kalian perlu memiliki minimal 1000 pengikut, ketuk menu di pojok kanan atas untuk proses monetisasi.

Pilih "Alat Kreator". Terakhir, klik "TikTok Shop untuk Kreator" dan pastikan memenuhi semua persyaratan dan silahkan ambil uang Anda.

4. Tambahkan Info Kontak

Baca Juga : 10 Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi Khusus Pemula

Setelah memenuhi persyaratan, tambahkan info kontak kalian. Tekan "Mulai Dapatkan Penghasilan".

Setelah berhasil, kalian akan menerima notifikasi bahwa akun kalian sudah termonetisasi. Untuk melihatnya, klik penghasilan kalian di "Perolehan".

Jika kalian konsisten dan menggunakan cara yang sama di beberapa akun, penghasilan kalian bisa bertambah dengan signifikan.