Motor Listrik ALVA N3 Tawarkan Teknologi Pengisian Baterai Cepat, Dibanderol Dengan Harga Murmer !

Kamis, 8 Agustus 2024 10:47
Alva N3, Motor Listrik Alva

HELOINDONESIA.COM - Pada pameran GIIAS 2024 banyak sekali motor dan mobil yang dirilis, salah satunya motor listrik pabrikan dari ALVA, mereka merilis tiga motor sekaligus pada ajang ini, ALVA Cervo Boost Charge, ALVA Cervo Q dan ALVA N3.

Tetapi pada kesempatan kali ini akan membahas tentang ALVA N3, yang memiliki desain futuristic dengan harga yang terjangkau.

Lalu ada pembaruan fitur terbaru dari motor ini dibandingkan generasi sebelummnya, seperti ada teknologi Boost Charge, berupa teknologi Charging Boost Charge pada motor ALVA N3. Jadi, baterai ALVA N3 dapat terisi dari kondisi 10 persen hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Baca juga: Rekomendasi Robot Vacuum yang Bisa Membuat Rumah Kalian Selalu Bersih dan Anti Debu !

Dari tampilan Nampak depan motor ini sekilas mirip dengan motor.

ALVA membekali motor listrik ALVA N3 dengan 2 slot baterai yang tersimpan di bawah jok. Satu kapasitas baterai ALVA N3 digadang-gadang mampu menempuh jarak 70 km. Artinya, dengan 2 baterai yang tersemat di dalamnya, ALVA N3 dapat mencapai jarak 140 km.

Pada bagian atas slot penyimpanan baterai terdapat cover penutup, sehingga kamu masih dapat menyimpang barang bawaan di bagasi motor.

ALVA N3 juga menggunakan sistem motor dengan model hub-drive yang bertenaga 3.000 watt yang terpasang pada roda belakang. Menariknya, kamu bisa memilih 3 mode berkendara, yakni ECO, Urban, dan Sport. Di luar itu, motor ini mampu mencapai kecepatan 75 kpj, lho. Sayangnya belum ada info resmi terkait spesifikasi yang lebih detail mengenai ALVA N3.

Baca juga: Kenalan Dengan Microlino, Mobil Listrik Imut Dengan Ukuran Termini di Dunia !

Bocoran harga yang menyebutkan bahwa motor listrik ini dibanderol Rp18,5 juta sebelum disubsidi pemerintah. Namun, saat ALVA N3 sudah mendapat subsidi, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp11,5 juta.

Harga tersebut di luar pembelian baterai. Nah, harga satu baterai ALVA N3 dibanderol Rp10 juta.

 

Baca juga: TVS iQube, Motor Listrik Nyentrik Dengan Tampilan Modern Retro !

Berita Terkini