Harley Davidson X Volkspod Lahirkan Motor Mini Bermesin 212cc !

Kamis, 1 Agustus 2024 11:11
Harley Davidson X Volkspod Instagram volkspodeurope

HELOINDONESIA.COM - Motor-motor hasil modifikasi memang sangat terlihat menarik dan unik serta bisa membuat tampilan menjadi berbeda dengan yang lain. 

Tetapi jika kalian meliaht motor mini bagaimana melilhatnya ? Imut bukan ? 

Motor mini Harley Davidson ini sangat menarik bukan, berbentuk mungil seperti hanya satu badan saja atau jika kalian ingat mobil VW kodok bagian pelingdung bannya, motor ini hampir seperti itu bentuknya kan.

Ternyata hal tersebut memang dibuat seperti fender milik VW beetle atau VW kodok, karena ada juga motor mini yang dibuat oleh Volkspod Motorpod yangn memiliki desain sama seperti itu.

Jadi memang harley dibuat seperti itu oleh Volkspod Desain yang sudah berpengalaman dan pioner motor mini dengan bentuk seperti itu.

Baca juga: Viral Video ! Hendak Kabur Karena Takut Ditilang, Pemotor Ini Tabrak 2 Polisi Hingga Terjatuh dan Terpental

Karena Volkspod motorpod berbodi fender VW Kodok, berawal dari ide Walter yang ingin memanfaatkan bangkai dari mobil ikonik itu yamg tak terpakai.

Walter sengaja tidak melakukan modifikasi pada fender VW Kodok, secara utuh dicopot kemudian dipasangkan. Menurutnya, itu menjaga estetika dari desain VW Kodok.

 Dia juga mendedikasikan karyanya itu sebagai penghargaan terhadap VW Beetle yang melegenda. Kustomisasi Walter juga berlaku untuk setang di uat lebar. Termasuk tetap memanfaatkan lampu di VW Kodok sebagai pencahayaan utama motornya.

Baca juga: Royal Enfield Guerilla 450, Motor Moge Dengan Harga Rp 40 Jutaan !

Begitupun dibuatnya pada motor mini Harley yang dibuat oleh Volkspod desain yang berasal dari Irlandia ini hanya ada satu lampu bulat di bagian depan dan lampu belakang yang lonjong, pada bagian kaki kakinya menggunakan ban kecil tetapi memiliki tapak yang lumayan lebar.

Motor mini Harley ini meski berukuran mini tetapi dipasangi mesin dengan kubikasi yang cukup besar yaitu 212cc sudah dilengkapi dengan key starter dan disc brakes dengan maksimal tangka bahan bakarnya bisa menampung 3,6 liter bensin.

Baca juga: Yamaha Perlahan Kembali Bangkit di MotoGP 2024 Meski Belum Bisa Saingi Ducati, Quartararo Sebut Kini Motor Yamaha Selevel Dengan Aprilia dan KTM

Berita Terkini