bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

TVS iQube, Motor Listrik Nyentrik Dengan Tampilan Modern Retro !

Selasa, 6 Agustus 2024 13:08
    Bagikan  
Foto
X @rushlane

Foto - TVS iQube

HELOINDONESIA.COM - TVS pabrikan motor asal India juga memiliki skuter listrik yang sudah mereka rilis dengan nama TVS iQube yang memiliki tampilan yang unik dan nyentrik berbeda dari skuter lainnya pada bagian depannya.

TVS iQube ini mengusung tampilan khas skutik retro saudaranya yaitu TVS Callisto lalu yang membuatnya nyentrik adalah bagian windshield atau visor kecil di bagian kepalanya yang terlihat seperti jambul dan ditemani oleh lampu DRL dengan bentuk huruf ‘U’, sementara untuk bagian penerangan sudah menggunakan LED.

Untuk bagian bodi samping dan belakannya terlihat lebih membulat dengan desain khas motor retro ala india.

Baca juga: Rekomendasi 4 Motor Listrik ALVA yang Bisa Tempuh Jarak 140 km, Harga Mulai Rp28 Jutaan

Beralih ke bagian spidometer, yang sudah pakai layar TFT full color. Ukurannya cukup besar dan terlihat jelas saat berkendara. Bagian dasbor depan bisa dibilang minim ruang penyimpanan. Hanya ada kunci kontak, bagian tengah ada gantungan barang, dan sebelah kiri ada soket charger.

Berdasarkan spesifikasi resminya, TVS iQube menggunakan motor listrik bertenaga 4,4 kW atau setara 5,9 Tk dan torsi maksimal 140 Nm.

Kemudian, bobotnya mencapai 117,2 Kg dan top speed 78 Kpj. Baterainya pakai Lithium-ion berkapasitas 3,04 kWh dengan jarak tempuh mencapai 100 Km (Mode Economy) dan 75 Km (Mode Power).

Adapun pengecasan pakai metode charging langsung (Offboard Charger) dengan waktu sekitar 4 jam 30 menit (650 Watt) dari 0-80 persen. Di India, saat ini TVS iQube ditawarkan 1,17 lakh (wilayah Delhi), atau setara dengan Rp 22 jutaan, setelah mendapat subsidi pemerintah sekitar Rp 7 jutaan.

Baca juga: Hasil Tes Asosiasi Tinju International Sebut Kalau Imane Khelif Adalah Laki-laki



TVS iQube S dijual dengan harga Rp 52,9 juta (OTR Jakarta) serta hadir dalam 4 pilihan warna, yakni Lucid Yellow, Cooper Brown Glossy, Mercury Grey dan Mint Blue.