Helo Indonesia

Formula E di Jakarta Tetap Digelar Dengan Skema Bisnis

Drajat Kurniawan - Teknologi -> Otomotif
Selasa, 16 Mei 2023 01:56
    Bagikan  
-
Foto : (IG)

- - Formula E

HELOINDONESIA.COM - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono menegaskan, meskipun Pemprov tidak ikut terlibat, namun tetap mendukung Gelaran balap mobil Formula E yang akan di Jakarta.

Joko mengatakan Pemprov DKI mendorong pagelaran ajang balap dunia dengan mobil listrik itu menggunakan skema business to business (B2B) antara PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan Formula E. 

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat melakukan audiensi dengan Pj Gubernur Heru Budi Hartono pada Maret lalu.

"Kami sebagai pemerintah daerah mempersilakan bisnis mereka tetap berjalan, sehingga kegiatan Formula E ini tetap bisa dilaksanakan di kota Jakarta dengan mekanisme B2B antara BUMD milik Pemprov DKI, yakni Jakpro dengan Formula E,” kata Joko di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/5).

Sebagai pemerintah daerah yang memiliki kewenangan mengurus Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendukung kegiatan ini dengan memberikan izin penyelenggaraan

Gelaran balap mobil Formula E akan dilaksanakan pada Juni tahun ini di Jakarta Internstional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Saat ini, Jakpro sedang melakukan berbagai persiapan dan penjualan tiketnya pun sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, pelaksanaan Formula E tidak memakai anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan dengan skema B2B, seperti pariwisata olahraga (sport tourism). 

Hal ini sesuai dengam arahan Presiden RI Joko Widodo dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Tags
Gubernur