Helo Indonesia

Ketahui ! Ini Beberapa Kelebihan Menggunakan Mobil Hybrid, Irit Bensin Hingga Ramah Lingkungan Loh

Selasa, 28 Mei 2024 06:14
    Bagikan  
Ilustrasi
nissan.co.id

Ilustrasi - Mobil Hybrid

HELOINDONESIA.COM - Menggunakan mobil dengan mesin hybrid bisa menjadi pilihan yang terbaik. sebab kalian bisa lebih hemat bahan bakar sekaligus ramah lingkungan.

Dikatakan Mobil hybrid karena kendaraan ini menggunakan sistem penggerak dengan dua sumber energi, yaitu bahan bakar dan listrik.

Kombinasi dua jenis sumber energi ini diklaim mampu menghasilkan efisiensi lebih tinggi jika dibandingkan dengan mesin konvensional. 

Mobil dengan mesin hybrid juga diklaim bisa mengurangi polusi udara hingga 90%.

Lalu bagaimana kelebihan mobil hybrid itu? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Mobil Hybrid Hyundai Akan Meluncur di Indonesia Tahun Ini !

Kelebihan Mesin Hybrid pada Mobil

Mobil dengan mesin hybrid menawarkan berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan mobil konvensional. Beberapa kelebihan mesin hybrid pada mobil antara lain yaitu:

  • Irit bahan bakar minyak karena bensin yang ada tidak digunakan terus-menerus.
  • Rendah emisi gas buang karena proses pembakaran yang lebih baik.
  • Minim getaran dan rendah suara mesin.
  • Peningkatan performa akselerasi dan kecepatan, hal ini dikarenakan adanya mesin bensin dan motor listrik tenaga baterai yang mampu memberikan daya maksimal kepada mobil.
  • Adanya transmisi CVT (Continous Variable Transmission) sehingga mencegah getaran saat perpindahan gigi yang dapat dirasakan penumpang dan pengemudi.

Adanya kelebihan-kelebihan yang dimiliki mesin hybrid membuat aktivitas berkendara, terutama di perkotaan padat dan penuh polusi menjadi lebih nyaman. 

Dengan demikian jenis mobil ini menjadi alternatif tepat sebagai solusi untuk memaksimalkan udara kota yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Spesifikasi Xpander Hybrid: Mengungkap Teknologi Hybrid dan Mesin 1.600 cc