Helo Indonesia

Suzuki Swift Terlahir Kembali di Tahun 2024, Tampilan Baru Dengan Mesin Irit BBM !

Jumat, 17 Mei 2024 19:32
    Bagikan  
Mobil Suzuki
Foto. HT Auto

Mobil Suzuki - Suzuki Swift 2024

HELOINDONESIA.COM - Mobil yang memiliki body kecil dan ramping dari Suzuki yang disebut Suzuki Swift kini lahir kembali di tahun 2024, dari segi tampang hingga mesin diubah total. 

Penampilannya menjadi lebih fresh dan mesin terbarunya juga disebut lebih irit bahan bakar dengan teknologi yang baru mereka terapkan. 

Mobil perkotaan ini belum rilis di indonesia, dan baru saja rilis di India.Suzuki Swift generasi baru tersedia dalam lima varian berbeda, yakni LXi, VXi, VXi (O) ZXi dan ZXi+. Sementara harganya mulai dari Rp 125 jutaan hingga Rp 186 jutaan.  Berikut spesifikasi lengkapnya yang dilansir dari detik.com

Spesifikasi Suzuki Swift Baru


Tampang

Suzuki Swift generasi baru. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com
Suzuki Swift generasi terbaru mendapat banyak ubahan dibandingkan versi sebelumnya. Kendaraan itu kini punya wajah sporty berkat headlamp atau lampu utama yang lebih tajam, gril dengan desain honeycomb yang tegas, serta lekukan di area bumper yang lebih kekinian.

Suzuki Swift baru menggunakan platform Heartect yang diklaim punya handling baik. Sementara dimensi panjangnya 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Mesin dan Konsumsi BBM

Suzuki Swift baru menggunakan mesin Z12E tiga silinder yang diklaim irit bahan bakar. Mesin tersebut menggantikan mesin K-Series empat silinder yang dianggap sudah terlalu tua. Sementara kapasitasnya masih 1.200cc dengan pilihan transmisi AMT dan manual lima-percepatan.

Menurut hasil pengujian tim internal Maruti Suzuki, konsumsi bahan bakar mesin Z12E lebih baik ketimbang K-Series. Bahkan, kendaraan tersebut bisa melaju sejauh 24,8 liter hanya bermodalkan bensin seliter!

Suzuki Swift baru punya kapasitas tangki BBM hingga 37 liter. Sehingga, dalam kondisi full tank, kendaraan itu bisa dipakai untuk menempuh jarak 917 km. Namun, sekali lagi, angkanya bisa berubah, tergantung cara berkendara dan kondisi jalan yang dilewati.

Fitur

Pabrikan membekali Suzuki Swift baru dengan berbagai fitur kekinian, mulai darilayar hiburan free-floating infotainment yang bisa terhubung ke ponsel pintar, sistem audio dengan enam speaker, penunjuk arah, panel instrumen semi-digital dan masih banyak lagi.

Sementara dari segi keselamatan, mobil mungil itu sudah punya enam airbags untuk seluruh varian, sistem pengereman ABS dengan EBD, kontrol stabilitas, kursi ISOFIX dan lainnya.