Helo Indonesia

3 Pesan Bawaslu yang Harus Diketahui Warga pada H-1 dan Hari H Pemilu

Herman Batin Mangku - Opini
Senin, 12 Februari 2024 13:06
    Bagikan  
Bawaslu
Helo Lampung

Bawaslu - Ketua Bawaslu kota Bandarlampung (Balam) Apriliwanda

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- H-1 dan Hari H Pemilu 2024, Selasa (13/2/2024), Ketua Bawaslu kota Bandarlampung (Balam) Apriliwanda meminta warga tak memakai kaos atau baju partai, laporkan serangan fajar, dan ikut membersihkan alat peraga kampanye (APK).

"Masyarakat jangan memakai kaos atau baju partai dan menggantinya dengan pakaian yang tidak menimbulkan persepsi lain," kata Ketua Bawaslu kota Bandarlampung Apriliwanda kepada Helo Lampung, Senin (12/2/2024).

Untuk pengawasan money politik, pihaknya sudah bekerjasama dengan Gakkumdu yang melibatkan kepolisian dan kejaksaan. "Jika ada informasi money politik, laporkan dan segera akan ditindaklanjuti," ujarnya.

APK juga sudah harus bersih. Bawaslu bersama Pol PP akan membersihkan semua APK di jalan-jalan protokol dan lingkungan. "Untuk membersihkan APK, kita mengerahkan semua anggota Panwascam, hingga tingkat RT,' katanya.

Apriliwanda berterima kasih sudah didukung mobil PJU untuk menurunkan baliho. Sebelumnya terkendala dengan alat, masih banyak APK yang berada di atas pohon,dan itu memerlukan alat untuk membersihkannya.

Untuk baliho, beberapa partai ada yang secara mandiri telah membersihkan. Tapi, tidak banyak, selebihnya panwascam dan Pol PP yang melakukan penertiban.

Semua pihak, dari pemerintah kota dan juga Bawaslu serta masyarakat untuk bersama-sama menertibkan APK-APK yang masih menempel di pohon-pohon dan jalan perkotaan serta lingkungan," terang Ketua Bawaslu kota Bandarlampung

"Mari kita bersama-sama menertibkan APK ini, dan menghimbau semuanya. sehingga harapan kita H-1 Pencoblosan itu sudah bersih semua," tuturnya. (Hajim)


Tags