Kick Boxing Jawa Tengah Tempatkan Lima Fighter di Laga Final

Rabu, 18 September 2024 23:05
Atlet kick boxing Jateng Abdul Aziz (biru) saat bertanding di semifinal melawan atlet DKI Jakarta Fajar

MEDAN, HELOINDONESIA.COM - Jawa Tengah berhasil meloloskan lima fighter ke partai final cabang kick boxing PON XXI 2024 usai mereka melewati partai semifinal yang berlangsung di GOR Veteran Disporasu Medan, Rabu 18 September 2024.

Kelima fighter yang menapak partai puncak PON yaitu Andika Jalur Kusuma di kelas Full Contact putra -51 Kg, Charles Perpetua Ebu Bhege (kelas Low Kick putra -51 Kg), Abdul Aziz (kelas LK putra -63,5 Kg, Fiman Muharam Syach (LK putra -71 Kg), dan Erucokro Afif Akbar Aryo (Point Fighting 63 Kg putra).

Andika Jalur Kusuma lolos ke final setelah menang dengan nilai 2-0 atas S. Stenra Pattisamaillo dari DKI Jakarta pada babak semifinal. Di babak final Andika akan bertemu atlet tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) Toni K. Hutapea, yang di babak semifinal menyingkirkan La Ode Anwar (Jabar).

Baca juga: Bikin Bangga! Tim Woodball Jateng Gondol Dua Emas di PON

Sedangkan Charles Perpetua Ebu Bhege menang atas Antoni Tambunan dari Sumut dengan nilai 3-0. Di babak final Charles akan ketemu Engger Bayu Saputra dari Jawa Barat (Jabar).

Abdul Aziz melalui pertarungan yang berlangsung ketat mampu mengatasi perlawanan Fajar dari DKI Jakarta dengan nilai 2-1. Di final peraih medali emas SEA Games 2023 itu akan menghadapi Riyan Jepri H. Lumbanbatu dari Sumut.

Fighter Jateng Firman Muharram Syaach di semifinal mengalahkan Lamhot P. Tambunan dari Aceh dengan nilai 3-0. Di final Firman bertemu Reeven Devta Reevenza dari DKI Jakarta.

Baca juga: Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Luncurkan Kurikulum Inovatif Gambut untuk SMA

Pelatih Kick Boxing Jateng, Roso Nugroho menyatakan merasa bersyukur, sebanyak lima fighter bisa lolos ke babak final.

Menurut Nugroho dari lima fighter yang lolos ke final semuanya berpotensi meraih emas, terutama adalah Firman, Abdul Aziz, dan Andika.

“Kita berdoa saja semoga kick boxing bisa menyumbangkan lima medali emas. Melebihi target tiga emas,” katanya.

Mengenai lawan figter Jateng di final, Nugroho menyatakan semua lawan agak berat, sehingga tidak bisa meremehkan mereka.

“Jangan meremehkan lawan, yang penting kita tetap optimistis. Latihan menyiapkan strategi bertanding di final,” katanya. (Aji)

Berita Terkini