Tambah Dua Emas, Menembak Jateng Lebihi Target di PON 2024

Sabtu, 14 September 2024 08:00
Imam Nuruddin dan Athary Zahraa

BANDA ACEH, HELOINDONESIA.COM - Dua petembak Jateng Imam Nuruddin dan Athary Zahraa berhasil ''menembak'' medali dua emas bagi Jateng pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 cabang menembak jenis senapan yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Jumat 13 September 2024.

Pada lomba tersebut, Imam sukses menyabet emas pada nomor berburu bencrest heavy varmnt, sedangkan Athary menempati podium pertama pada nomor 10 meter air rifle perseorangan putri.

Baca juga: Lemparan Lembing Atinna Berbuah Emas dan Rekornas di PON XXI

Dengan hasil ini, cabang menembak telah mengumpulkan empat emas, lima perak, dan dua perunggu atau melebihi target yang dicanangkan KONI Jateng yaitu tiga emas.

Pelatih tembak Jateng Andi Hendrata mengatakan, dengan raihan empat emas ini cabang menembak sudah melebihi target yang ditetapkan. Tak menutup kemungkinan, masih ada nomor-nomor yang bisa meraih hasil maksimal.

''Kami sangat bersyukur dengan hasil hingga hari ketiga ini. Cabang menembak sendiri masih berlangsung hingga 20 September mendatang. Dan beberapa nomor andalan Jateng masih diperlombakan. Kami akan berusaha keras dan maksimal,'' kata Andi saat dihubungi, Jumat 13 September 2024.

Khsusus Imam Nuruddin, memang sebuah kejutan bisa meraih emas. Diakuinya, Imam tidak ditarget emas pada ajang multi cabang empat tahunan tersebut. ''Imam tampil sangat tenang di lapangan. Dia mampu menyelesaikan bidikan dengan baik. Ini membuktikan, petembak Jateng sangat diperhitungkan pada PON XXI ini,'' tandasnya.

Baca juga: Sabet Tiga Emas, Jateng Urutan Ketiga Cabang Pencak Silat PON XXI

Untuk Athary, memang menjadi salah satu petembak andalan Jateng saat ini. Perkembangan atlet asal Banyumas itu sangat pesat hingga jelang PON XXI. ''Dalam beberapa kejuaraan, dia mampu mengalahkan petembak senior. Kami tidak memasang target emas untuk Athary, tapi melihat perkembangannya kami yakin bisa berbicara banyak,'' pungkas Andi. (Aji)

Berita Terkini