Atlet IPSI Lampung Bawa Pulang 2 Medali Emas, 2 Perunggu

Jumat, 13 September 2024 19:05
Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Lampung berhasil membawa pulang 4 medali, terdiri dari 2 medali emas dan 2 medali perunggu dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Dua medali emas dipersembahkan oleh Sadam Ahmed Sidik Lisanaka dan Muhammad Wildan. Sementara Rizki Andika Irawan dan Ahya Mulya Bhakti menyumbangkan medali perunggu.

Arie Nanda Djausal, ketua Harian IPSI Lampung, memberikan apresiasi atas capaian luar biasa ini. "Saya sangat bangga dengan perjuangan para atlet pencak silat Lampung di PON XXI ini, hasil kerja keras yang konsisten," katanya, Jumat (13/9/2024).

Baca juga: Pengukuhan LKBPH -PWI Pusat, Berikut Susunan Pengurusnya

Menurutnya, latihan yang intensif, serta semangat yang luar biasa dari para atlet kita. Ini juga bukti bahwa pencak silat Lampung mampu bersaing di tingkat nasional," katanya Jumat (13/9/2024).

Arie juga menekankan pentingnya dukungan semua pihak dalam membina dan mengembangkan talenta-talenta muda pencak silat di Lampung.

"Kami harap prestasi ini menjadi motivasi bagi generasi penerus pencak silat di Lampung untuk terus berkarya dan mengharumkan nama daerah," katanya

"Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan minat generasi muda terhadap pencak silat serta memperkuat posisi Lampung sebagai salah satu daerah yang diperhitungkan dalam olahraga bela diri yg merupakan warisan budaya bangsa ini," tandasnya. (Rls/Hajim)

Berita Terkini