Alasan Megawati Tidak Diturunkan di Turnamen Diungkap Media Korea

Kamis, 12 September 2024 20:28
Megawati akan istirahat dan berlatih mandiri FB Megawati

HELOINDONESIA.COM -Megawati Hangestri Pertiwi, opposite andalan Timnas Voli Putri Indonesia, dilaporkan tidak akan tampil membela timnya, Jung Kwan Jang Red Sparks, dalam turnamen Taichung Bank Formosa 2024 yang digelar di Taiwan pada 9-12 September.

Kabar ini mengejutkan para penggemar, mengingat Megawati, yang juga dikenal dengan julukan "Megatron," baru saja tiba di Korea Selatan pekan lalu dan sudah diproyeksikan oleh pelatih Red Sparks, Ko Hee Jin, untuk ikut serta dalam turnamen tersebut.

Namun, ketika Red Sparks menghadapi King Whale Taiwan pada laga pertama yang berlangsung Selasa (10/9), Megawati tidak terlihat turun ke lapangan. Dalam unggahan resmi Red Sparks di media sosial, Megawati tidak tampak mengenakan seragam tanding dan hanya berada di bangku cadangan.

Baca juga: Megawati Hangestri Sindir Netizen: Bro, Hidup Kalian Gak Cuma Tentang Aku

Pada pertandingan tersebut, Red Sparks berhasil menang telak dengan skor 3-0 (25-15, 25-18, 25-22), namun hanya mengandalkan satu pemain asing, yaitu Vanja Bukilic, tanpa kontribusi dari Megawati.

Menurut laporan dari media Korea, alasan Megawati tidak dimainkan oleh Red Sparks dalam turnamen Taichung Bank Formosa 2024 adalah karena kondisi kelelahan.

Baca juga: Viral, 6 Fakta Siswa Diduga Hendak Bolos Malah Tersengat Listrik

Megawati, yang baru bergabung dengan tim pada tanggal 4, berkata, “Ini adalah jadwal yang sulit, tapi itu adalah sesuatu yang harus aku lalui sebagai pemain profesional,” dan berjanji, “Aku bermain untuk tim nasional, tapi menurutku aku harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik ketika saya datang ke Cheong Kwan jang.”

Megawati diperkirakan akan berperan sebagai senjata kembar Jung Kwan-jang bersama Vanja Bukilic pada musim 2024-2025. Namun, persoalan tumpang tindih posisi (berlawanan spiker) antara kedua pemain menjadi tugas yang harus diselesaikan sebelum musim dimulai.

Baca juga: Megawati Hangestri Beli Kentang, Coba Tebak Park Hye-min Beli Apa!

“Saya rasa saya tidak punya pilihan mengenai posisi itu,” kata Megawati. “Saya akan melakukan yang terbaik di lapangan sesuai instruksi pelatih,” ujarnya. “Saya yakin akan menjalankan peran saya dengan baik, tidak lebih, tidak kurang.”

"Megawati yang kelelahan tidak akan mengikuti kompetisi Taiwan dan berencana memperbaiki kondisinya dengan berlatih sendiri." tulis media tersebut.

Di tahun keduanya di V-League, Megawati bermimpi untuk menjadi yang teratas di musim mendatang. Dia berkata dengan percaya diri, “Tentu saja saya ingin menjadi nomor satu di antara pemain asing termasuk kuota Asia,” dan “Saya ingin naik ke posisi yang jauh lebih tinggi dibandingkan tahun lalu, dan saya bertekad untuk bekerja keras.”.****

Berita Terkini