Viero Abimanyu Sabet Emas Kedua Buat Kontingen Jateng di Cabang Sepatu Roda

Rabu, 11 September 2024 21:37
Viero Abimanyu Saputro

PIDIE, HELOINDONESIA.COM - Cabang olahraga sepatu roda Jawa Tengah kembali berjaya di PON XXI 2024, setelah atletnya Viero Abimanyu Saputro merebut emas nomor DTT 200m dengan waktu 18.223, di Lintasan Pelangi, Kabupaten Pidie, Aceh, Rabu 11 September 2024.

Medali perak diraih Azmi Al Ghifari Jabar dan perunggu milik roller DKI Jakarta, Ahmad Adam.
Selain medali emas, sepatu roda Jateng juga mengoleksi medali perunggu di nomor DTT Putri 200m Nafeeza Lamarch.

Baca juga: Dor! Tembakan Pistol Dua Atlet Jateng Hasilkan Emas dan Perak PON

Sekretaris Porserosi Jateng Erlangga Ardianza Wibowo bersyukur sepatu roda dapat menambah medali emas kembali untuk kontingen Jateng. Dia menyebut, tingkat persaingan sepatu roda PON  sangat ketat bahkan selisih waktu juga tipis.

"Puji syukur sepatu roda dapat menyumbang medali emas kembali untuk Jateng di PON. Viero kembali raih emas. Ini  rezeki Viero yang sudah tiga kali ikut  PON, dan kini  usianya menginjak 24 tahun," kata Angga, sapaan akrabnya.

Menurutnya, sebenarnya juga Jateng berpotensi emas namun ada kejadian di garis finish, pihaknya telah mengajukan protes dan membayar biaya protes sebesar Rp 10 juta namun ditolak.

"Jateng berpotensi emas namun ada kejadian di garis finish, kami telah mengajukan protes dan membayar biaya protes sebesar Rp 10 juta namun protes kami ditolak. Namun Puji Tuhan pagi ini terbayar dengan satu emas dan satu perunggu," jelasnya.

Baca juga: Kiromal Katibin, Manusia Laba-laba Tercepat di Dunia Itu Rebut Emas PON untuk Jateng

Sedangkan untuk medali perunggu yang diraih Nafeeza juga patut disyukuri karena diperoleh oleh atlet yang masih sangat muda berusia 14 tahun.

" Dengan usia 14 Tahun Nafeeza sudah mampu meraih medali perunggu, karier masih panjang dan dapat mengikuti kejuaraan nasional maupun PON kembali,'' imbuhnya. (Aji)

Berita Terkini