Pj. Gubernur Lampung Kalungkan Medali Emas kepada Atlet Muaythai Lampung Peraih Medali Emas.

Rabu, 11 September 2024 14:33
  - Pj. Gubernur Lampung Samsudin, mengalungkan medali emas kepada atlet Muaythai Lampung,

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pj. Gubernur Lampung Samsudin, mengalungkan medali emas kepada atlet Muaythai Lampung, Abdul Muis yang meraih medali emas di cabang olahraga muaythai PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Selasa (10/9/2024).
Pj. Gubernur Lampung Samsudin, mengalungkan medali emas kepada atlet Muaythai Lampung, Abdul Muis
Abdul Muis yang melakoni laga final kelas 65 kg, berhasil meraih medali emas usai mengalahkan atlet Muaythai asal Jawa Timur, Bangkit Jaya di pertandingan final.

Usai prosesi pengalungan medali, Pj. Gubernur Lampung Samsudin, didampimgi Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi menyampaikan ucapan selamat kepada Abdul Muis dan official Muaythai Lampung yang berhasil membawa pulang medali emas.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih emas dari muaythai.  Semua ini berkat perjuangan, kerja keras, dan semangat pantang menyerah," ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Samsudin juga menyampikan ucapan terima kasih dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih atlet PON XXI dan berharap keberhasilan serupa juga dapat diraih pada Cabang Olahraga lainnya.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan bangga  dan terimakasih atas apa yang sudah kalian lakukan dan kalian raih,” ujar Samsudin.

Muis menang KO (knock out) di ronde pertama dan memastikan medali emas jadi milik kontingen Lampung."Alhamdulillah, Abdul Muis berhasil meraih medali emas. Menang KO di ronde pertama dari atlet Jawa Timur," kata pelatih Muaythai Lampung, Charles usai petandingan pada Selasa (10/9/2024).

Satu tendangan panjang yang dilancarkan Muis menghantam telak ke rusuk kanan lawan. Akibatnya atlet Jawa Timur itu pun tersungkur ke sudut ring dan mendapat hitungan dari wasit. Namun, masih mampu melanjutkan pertandingan. Tak mau kehilangan momentum, Muis kembali melancarkan tendangan bertubi - tubi.

"Alhamdulillah, kita dapat emas dari Muaythai. Ini semua berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah. Terimakasih untuk Muis, pelatih, official dan seluruh tim muaythai Lampung," kata Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Berita Terkini