PON 2024: Pesepatu Roda Viero Abimanyu Persembahkan Emas Pertama untuk Jateng

Selasa, 10 September 2024 14:19
Atlet sepatu roda Viero Abimanyu Saputro membawa panji Jawa Tengah

BANDA ACEH, HELOINDONESIA.COM - Setelah menanti sekian hari, kontingen Jawa Tengah akhirnya mampu meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh- Sumut.

Atlet sepatu roda Viero Abimanyu Saputro mempersembahkan emas pertama bagi cabangnya, sekaligus untuk kontingen Jateng setelah menjadi yang tercepat di nomor final Individual Time Trial (ITT) 200 meter putra dalam lomba yang berlangsung di venue Pantai Pelangi, Sigli, Pidie, Aceh, Selasa 10 September 2024.

Viero menjadi terbaik dengan di final ITT putra usai membukukan waktu 15.507. Medalli perak diraih Jurnalis Nurhakim Baharizki dari DKI Jakarta dengan waktu 15.544 detik, perunggu Ivano Grevis Putra Utomo (DKI Jakarta) 15.557.

Baca juga: Tim Bola Tangan Putra Jateng Optimistis Lolos dari Fase Grup di PON

Sekum Porserosi Jateng Erlangga Ardianza Wibowo bersyukur atas capaian emas yang diraih sepatu roda ini.

" Bersyukur Emas pertama ini diraih sepatu roda roda untuk kontingen Jawa Tengah di PON XXI 2024. Kami kira pencapaian ini membanggakan dan harus disyukuri. Semoga emas selanjutnya dapat kami raih," kata Erlangga, Selasa 10 September 2024.

Erlangga menambahkan, kemenangan yang mereka raih karena para atlet dapat bermain lepas, tanpa ada tekanan saat di babak grand final cabang olahraga sepaturoda.

Ia mengakui, perlombaan tersebut merupakan ajang pembuktian bagi Jateng untuk meraih emas di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

" Hasil emas menjadi pembuktian Viero di PON ini,meskipun pada babak kualifikasi berada di urutan ketiga. Viero juga meraih emas, sebelumnya emas diraih di babak kualifikasi PON," tegas Angga, panggilannya.

Baca juga: Respon Atta Halilintar Tegas, Beda dengan Ria Ricis, Ditanya Soal Nikah Siri Malah Menghindar

Menurut dia, dengan raihan emas ini menjadi motivasi untuk nomor-nomor yang lain dan Cabor dari kontingen Jateng.Sementara cabang sepatu roda memperlombakan 24 nomor. Pada cabang sepatu roda, Jateng menurunkan 12 atlet pada multi event olahraga paling bergengsi di Tanah Air ini. (Aji)

Berita Terkini

Lampung Ini Kecil, Ternyata

Opini • 1 jam 42 menit lalu