Polwan Polda Metro Jaya Sukses Ukir Juara Badminton Yonex Cup 2024

Selasa, 10 September 2024 10:15
Putri Kusuma Wardani sukses menyabet juara ll kategori tunggal di Badminton Yonex 2024. Ist

HELOINDONESIA.COM - Berkat kelihaian dan ketekunan, Putri Kusuma Wardani yang anggota Polwan Polda Metro Jaya, berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia meraih Juara 2  di nomor tunggal Badminton Yonex Taipei Open 2024.

Putri merupakan merupakan anggota Polwan berpangkat Bripda, yang bertugas sebagai Tim Negosiator di Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Metro Jaya.

"Kami ucapkan selamat dan memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada Putri Kusuma Wardani, meraih posisi kedua di turnamen bergengsi dunia tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ari Syam Indradi kepada wartawan, pada Selasa (10/9/2024) di Jakarta.

Dia katakan, Kapolda sangat bangga dengan keberhasilan Bripda Putri Kusuma Wardani, beliau berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota untuk dapat membawa nama baik Polda Metro di bidang olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional. 

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia, Justin Hubner Bisa main dan Rafael Struick Cedera ?

Sebagaimana diketahui, di babak semifinal Putri Kusuma Wardani melaju ke final setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Chiu Pin-Chian melalui 3 babak dengan perolehan skor 16-21, 21-16, 21-11. 

Kemudian dalam pertandingan final yang digelar pada Minggu (8/9/2024), Putri dikalahkan oleh Sim Yu Jin, pemain asal Korea Selatan dengan skor 17-21, 13-21 dan menjadi runner-up.

Profil Polwan Peraih Juara Badminton

Putri Kusuma Wardani adalah Polwan kelahiran Tangerang pada 20 Juli 2002. Ia telah masuk Pelatnas PBSI sejak 2018 saat usianya mencapai16 tahun.

Selain itu, ia juga telah terafiliasi klub PB Exist Jakarta dan malang melintang mengikuti berbagai kompetisi kejuaraan domestik maupun internasional.

Baca juga: Kontingen PON Jateng Terpuruk, Daniel: Kita Malu, Wushu Harus Bantu

Di awal 2024, Putri Kusuma Wardani berhasil meraih medali emas dalam pertandingan Badminton Asia Team Championship 2024 atau BATC 2024 kategori tunggal putri.

Ia berhasil mengalahkan Lo Sin Yan Happy dengan skor 21-14, 21-16 saat bertanding di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Ia pernah meraih gelar juara Super 300 di Spain Masters 2021 setelah mengalahkan Line Christophersen dari Denmark di babak final.

Selain itu, ia berkontribusi membantu tim Indonesia mengalahkan tim Tiongkok dan meraih Piala Suhandinata dalam ajang kejuaraan dunia Juniro BWF 2019.

Baca juga: Aespa Pecah Rekor Menangkan Daesang di Fact Music Awards dan Bocorkan Album Baru

Berita Terkini