Ribuan Masyarakat Tangsel Ramaikan Car Free Day di Wilayah BSD Serpong, Benyamin Davnie: Akan Digelar Satu Bulan Empat Kali

Senin, 9 September 2024 05:47
Tak hanya sebagai ajang olahraga, berbagai pelayanan juga dihadirkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui berbagai perangkat daerah kepada masyarakat. Ist

HELOINDONESIA.COM - Ribuan masyarakat terlihat antusias meramaikan Car Free Day (CFD) yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) di wilayah BSD, Serpong pada Minggu (08/09/2024).

Tak hanya sebagai ajang olahraga, berbagai pelayanan juga dihadirkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui berbagai perangkat daerah kepada masyarakat.

Terlihat berbagai booth pelayanan, di antaranya pelayanan pajak daerah, Identitas Kependudukan Digital (IKD), perpustakaan keliling hingga senam bersama dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Baca juga: KBRI Yangon Berkoordinasi dengan Otoritas Myanmar, Selamatkan Para WNI di Myawaddy

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie yang hadir dalam CFD tersebut mengatakan bahwa gelaran Car Free Day ini akan semakin rutin diselenggarakan. Bahkan, targetnya dalam satu bulan bisa menggelar empat kali pelaksanaan hari bebas kendaraan tersebut.

"Alhamdulillah ya ini Car Free Day kedua yang diselenggarakan di Jalan Pahlawan Seribu ini. Saya berharap dalam satu bulan bisa penuh 4 kali (CFD-red.)," ujarnya.

Oleh karenanya, ia menginstruksikan Dinas Pariwisata untuk menyiapkan segala persiapan dan kebutuhan selama penyelenggaraan CFD, dan diharapkan lokasi yang digelar bisa secara bergantian di tempat lainnya.

Baca juga: Beri Selamat ke Daud Yordan, Ketua DPD RI Harap Semangat dan Keberaniannya Dibawa ke DPD RI

"Jadi minggu pertama di Serpong depan Teraskota, minggu kedua di Bintaro, minggu ketiga di South City, Pondok Cabe dan minggu keempat saya harapkan bisa di Alam Sutera. Jadi satu bulan bisa empat kali," ucapnya.

Sehingga diharapkan olehnya, kegiatan Car Free Day menghasilkan dampak yang komprehensif, tidak hanya untuk kualitas udara dan olahraga bahkan jauh dari itu ekonomi masyarakat berputar.

Sementara itu, Fajri (21) Warga Pamulang mengaku senang dengan adanya Car Free Day yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangsel. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti CFD yang diselenggarakan di wilayah BSD Serpong.

Baca juga: Ini Identitas 3 Pelaku Penyiraman Air Keras di Pondok Aren Terhadap Anak Wartawan Heloindonesia, 10 Tim Hore

"Kalo hadir kesini baru pertama kali saya, biasanya olahraga yang dekat rumah. Tapi penasaran pengen tahu juga liat di Instagram ada CFD jadi nyobain aja. Asik sih, semoga bisa rutin digelar," ucapnya.

Berita Terkini