Kunjungi Venue Panjat Tebing, Pj Gubernur Siapkan Bonus Langsung Rp 10 Juta Bagi Atlet Jateng Peraih Emas PON

Sabtu, 7 September 2024 21:10
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat menyaksikan cabang panjat tebing di Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH, HELOINDONESIA.COM - Kontingen Jawa Tengah hingga hari ini belum mendapatkan satu medali emas pun di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Hal itu tampaknya membuat Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana tergerak untuk lebih memotivasi para atlet tampil all out di arena PON.

Saat mengunjungi atlet panjat tebing di venue komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (7/9) Nana memompa semangat ke atlet. Dalam kesempatan itu, Nana didampingi Ketua Umum KONI Bona Ventura Sulistiana dan Ketua Umum Pengprov FPTI Abdul Hamid.

Baca juga: Koleksi 3 Perak dan 2 Perunggu di PON, Tim Barongsai Jateng Minta Maaf

Menurut Abdul Hamid, dalam kesempatan itu, Pj Gubernur akan menambah bonus langsung Rp 10 juta bagi atlet Jateng peraih medali emas.

''Tadi Pak Pj Gubernur minta atlet tetap semangat. Harus fight, dan beliau akan menyiapkan bonus langsung Rp 10 juta kepada atlet peraih medali emas,'' kata Abdu Hamid saat dihubungi Sabtu 7 September 2024.

Hamid sendiri mengatakan, harapan Jateng meraih emas di nomor speed relay tim putra dan putri pada Minggu (8/9) besok. Jateng juga berharap di nomor combined boulder dan lead perseorangan putri.

Tim Speed Relay

Pada nomor final combined (B&L) putra, climber Jateng Ahmad Hafid R menempati urutan ke delapan. Medali emas direbut atlet Papua Ravianto Ramadhan dengan total poin 153,8, diikuti peraih perak dan perunggu Putra Ramadhani (Jatim/144,8) dan Raviandi Ramadhan (Papua/138,2).

Baca juga: Lawan Juara Olimpiade, Lifter Jateng M Najib Kebagian Perunggu di PON

Sedangkan pada kualifikasi nomor speed relay tim putra, Jateng menempati urutan pertama. Tim yang beranggotakan Alfian Muhammad Fajri, Aditya Tri Syahfira dan juara dunia Kiromal Katibin mencatatkan waktu 16.13 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati tim Sumut (16.45) dan Kalbar (16,66).

Sedangkan peed relay tim putri, Jateng berada di urutan kelima. Tim yang bermaterikan Susan Nur Hidayah,Theresia Putri Aurelia dan Berthdigna Devi Surya mencatatkan waktu 26.35. Catatan ini dibawah peraih urutan pertama tim Jatim (22.27), disusul Bali (23,80), dan Banten (24.83).

''Saya berharap tim speed relay putra bisa konsisten dengan pencapaian hari ini. Karena ini adu kecepatan, hindari error,'' tandasnya. (Aji)



Berita Terkini