Tim Barongsai Jateng Sumbang Medali Perak Lagi di PON XXI Aceh-Sumut

Jumat, 6 September 2024 19:58
Ade
MEDALI PERAK: Tim Barongsai Jateng (putih) saat upacara penghormatan pemenang di PON XXI Aceh-Sumut. Foto: Humas KONI Jateng

DELISERDANG, HELOINDONESIA.COM -Cabang olahraga Barongsai Jawa Tengah meraih medali perak dalam laga lanjutan PON XXI 2024 yang berlangsung di Martial Art Arena, Kualanamu, Deli Serdang pada Jumat (6/9/2024). Ini, adalah medali perak ketiga yang disumbangkan cabor Barongsai ke Kontingen PON Jateng.

Torehan medali perak tersebut diraih pada nomor Pekingsai Kecapatan. Dalam nomor tersebut, tim Barongsai Jateng berhasil mencatatkan waktu 0.40’ (0.41’) terpaut 4 detik dengan Provinsi Aceh dengan catatan waktu 0.37’.

Ini merupakan medali perak ketiga bagi tim Barongsai Jateng. Sebelumnya dari nomor pekingsai taulo bebas medali perunggu. Naga halang rintang medali perak. Pekingsai kecepatan medali perak Pelatih yang juga Manajer Tim Barongsai PON Jateng, Handojo Halim Santoso mengatakan dalam laga tersebut sebenarnya tidak ada kendala.

Untuk memperebutkan medali perak tersebut, dirinya menuturkan sempat diadakan laga dua kali karena perolehan waktu yang sama dengan tim tuan rumah (Sumut) dengan catatan waktu sama 0.40’.

Tanding Ulang

“Tadi tidak ada kendala. Tapi, kita tadi ada tanding ulang dengan Sumut untuk memperebutkan dua dan tiga. Karena waktunya sama. Akhirnya pada tanding ulang kita berhasil meraih nomor dua dan meraih medali perak,” ungkapnya.

Dalam nomor ini, dirinya menyebut bahwa perolehan medali perak sesuai yang ditargetkan melihat kekuatan Aceh cukup maksimal. “Ini sesuai target, pasang posisi di perak dan kebetulan masuk,” tandasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa tim Barongsai Jateng masih akan bertanding lagi pada kelas Naga Toulu Bebas pada Sabtu (7/9/2024), besok. Dalam laga tersebut, dirinya akan melakukan improvisasi terhadap timnya dan menargetkan medali emas.

“Dengan melihat kondisi ini kami akan coba briefing lagi. Kami akan melakukan improve karena kami sudah tahu pola-pola mereka. Jadi kami melalukan improve yang aman agar bisa meraih emas,” pungkasnya. (ADE)

Berita Terkini