Tim Barongsai Jateng Caplok Perak di PON, Manajer Tim: Kami Tertinggal Satu Detik

Kamis, 5 September 2024 06:30
Tim barongsai Jateng yang mendapatkan perak nomor kecepatan terbuka di PON 2024

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim putra Barongsai PON Jawa Tengah berhasil mencaplok medali perak pada PON XXI 2024. Medali perak diraih Jateng pada nomor Naga Kecepatan Terbuka yang berlomba di Martial Arts Arena, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu 4 September 2024.

Tim Barongsai PON Jateng menyabet medali perak dengan catatan waktu 0,44 detik, selisih 1 detik dari peraih medali emas yaitu tuan rumah Sumut dengan membukukan waktu 0,43 detik. Sedangkan perunggu diraih Riau dengan waktu 0,47 detik.

Baca juga: Petarung Derajat Jateng Diminta Punya Mental Kuat saat Bertanding di PON

Pelatih yang juga Manajer Tim Barongsai PON Jateng, Handojo Halim Santoso mengatakan, hasil medali perak yang diraih tim putra Jateng harus disyukuri,meskipun target sebenarnya medali emas. Lebih lanjut Halim, Sumut menjadi tim batu sandungan Jateng pada PON ini meskipun selisih satu detik saat lomba.

Menurut Halim, tim Sumut yang tercepat dan bermain lebih baik pada laga ini. Terkait persiapan sebelumnya,atlet ya tidak mengalami kendala,karena saat latihan telah merasakan kenyamanan,apalagi venuenya baru.

" Tetap bersyukur dengan meraih medali Perak untuk Jawa Tengah di PON XXI Aceh-Sumut ini. Sumut lebih bermain dengan baik,meskipun catatan waktu selisih satu detik dari Jateng," katanya.

Halim menambahkan, Jateng diharapkan masih memiliki meraih medali Emas di PON ini. Ditargetkan Barongsai Jateng meraih medali emas dari nomor Naga Halang Rintang,Naga Toulu Bebas dan Pakingsai Toulu Bebas maupun Kecepatan.

"Tim Barongsai PON Jateng masih memiliki meraih medali emas dari beberapa nomor,seperti halang rintang dan naga toulu bebas, pakingsai bebas," jelas Halim.

Baca juga: Puan Optimistis Mbak Agustin-Mas Iswar Menangi Pilwalkot Semarang

Secara keseluruhan, cabang barongsai di PON Aceh-Sumut ini melombakan 10 nomor yakni naga toulu bebas,naga kecepatan,naga halang rintang,toulu bebas, toulu tradisional. Selain itu kecepatan,Halang rintang, barongsai ketangkasan Zou Tou, pakingsai toulu bebas dan kecepatan. (Aji)

Berita Terkini