Pj Gubernur Ajak Atlet Jaga Martabat Jawa Tengah di PON

Selasa, 3 September 2024 20:20
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana ikut memberikan motivasi kepada atlet cabang aeromodeling yang akan terbang ke Aceh untuk tampil di PON

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberikan motivasi kepada atlet-atlet cabang aeromodeling yang hendak terbang ke Aceh di Bandara A Yani Semarang, Selasa 3 September 2024.

Saat itu, kebetulan pengurus KONI dalam acara pelepasan kontingen, rombongan Pj Gubernur lewat lobi bandara dan langsung bergabung.

‘’Para atlet tampil di PON membawa bendera Jawa Tengah. Jadi kami minta, kalian menjaga martabat dengan tampil maksimal. Kalau bukan kita, siapa lagi harga diri Jateng yang mengangkatnya,’’ kata Nana Sudjana di hadapan atlet aeromodeling dan pengurus KONI Jateng yang hadir di antaranya Dustamat Jayawiguna, I Nengah Segara Seni, Madi Sudrajat dan Darjo Soyat.

Baca juga: Gunakan Senapan Tua, Petembak PON Jateng Siapkan Kejutan di Nomor 50m Rifle 3 Positions

Lebih lanjut Pj Gubernur menegaskan, menjaga martabat tidak harus bertanding selalu menang. ‘’Pertandingan itu bisa kalah dan menang, namun sikap-sikap sportivitas dan menjunjung tinggi spirit olahraga yang harus dikedepankan,’’ tandasnya.


Dia juga menyebut Pemprov Jateng sangat peduli dengan perjuangan atlet di PON Aceh – Sumatera Utara ini. Di samping memberi fasilitas yang sudah disediakan sejak persiapan hingga pertandingan, Pemprov juga sudah menyiapkan anggaran untuk tali asih bagi para peraih medali. ‘’Jangan khawatir, Pemprov sudah menyiapkan anggaran untuk tali asih. Semangat….!!!’’

Kembalikan Posisi

Nana merasa bahwa harapan masyarakat Jawa Tengah kepada atlet adalah perolehan medali sebanyak mungkin sesuai dengan persiapan yang telah dilakukan. ‘’Kalau pada PON Papua, kita di bawah tuan rumah bahkan disalip Bali, maka di Aceh – Sumut ini kita kembalikan ke posisi yang lebih baik dengan pengumpulan medali yang banyak. Saya rasa, itulah harapan masyarakat olahraga Jawa Tengah,’’ tandasnya.

Baca juga: Kairul Anwar Bakar Semangat Petinju PON Jateng: Ambil Prestasi atau Pulang Tanpa Hasil

Cabang aeromodeling yang akan berlomba di Aceh berjumlah 10 orang termasuk atlet dan pelatih. Mereka terbang pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, pada pukul 07.00 WIB, atlet-atlet cabang olahraga arung jeram, dance sport, jujitsu dan tenis meja lebih dulu berangkat. Mereka dilepas oleh Bendahara Umum KONI Jateng Prasetyo Budi Yuwono dan Wakabid Pembinaan Agus Raharjo.

Dalam pesannya, Prasetyo juga menekankan pentingnya semangat bertanding di arena PON. Dia berharap agar perolehan medali bagi cabang-cabang olahaga itu sesuai target. ‘’Salah satu tolok ukur sukses pembinaan olahraga adalah medali. Jadi kuatkan semangat untuk meraihnya,’’ tandasnya.

Prasetyo juga mengingatkan, sebagai umat beragama untuk berdoa dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perjuangan di lapangan. (Aji)

Berita Terkini