Toreh Prestasi Gemilang, Aldila Sutjiadi Maju ke Semifinal Ganda Campuran US Open 2024

Selasa, 3 September 2024 16:52
Keberhasilan ini menandai pencapaian penting bagi Aldila, yang kini telah mencapai babak semifinal di tiga turnamen Grand Slam berbeda. Foto: IG Adila Sutjiadi.

HELOINDONESIA.COM - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, yang berhasil mencapai babak semifinal ganda campuran di US Open 2024. Berpasangan dengan petenis asal India, Rohan Bopanna, Aldila kini semakin dekat untuk meraih gelar Grand Slam pertamanya.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center pada Selasa (3/9) pagi WIB, pasangan Aldila/Bopanna sukses menundukkan pasangan unggulan Barbora Krejcikova (Rep. Ceko) dan Matthew Ebden (Australia). Laga berlangsung ketat, dengan skor akhir 7-6 (7-4), 2-6, 10-7 setelah berlangsung selama 93 menit.

Keberhasilan ini menandai pencapaian penting bagi Aldila, yang kini telah mencapai babak semifinal di tiga turnamen Grand Slam berbeda. Setelah sebelumnya menembus empat besar di French Open (tanah liat) dan Wimbledon (rumput), kini ia mengulang pencapaian tersebut di lapangan keras US Open.


“Pertandingan tadi sangat sengit, namun saya dan Rohan tetap fokus dan mampu membalikkan keadaan pada set pertama. Meski kehilangan momentum di set kedua, kami kembali menemukan ritme permainan di set penentuan dan berhasil meraih kemenangan,” ujar Aldila dalam pernyataannya yang diterima media.

Kemenangan ini semakin berarti karena Krejcikova adalah petenis berpengalaman dengan 12 gelar Grand Slam, termasuk tiga di nomor ganda campuran. Sementara itu, Ebden baru saja meraih medali emas di Olimpiade 2024 pada nomor ganda putra, menambah bobot dari kemenangan ini.

Selanjutnya, Aldila akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Taylor Townsend dan Donald Young, di babak semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (4/9) dini hari WIB. Aldila optimis bisa melangkah lebih jauh dan berharap bisa mengukir sejarah dengan mencapai final Grand Slam pertamanya.


“Saya sangat siap untuk pertandingan semifinal ini. Mohon dukungan dan doa agar saya bisa melangkah ke final US Open 2024,” tutup Aldila seperti.

Berita Terkini