KONI Inginkan Climber Jateng Hindari Kesalahan saat Tampil di PON XXI

Senin, 2 September 2024 14:50
Para atlet panjat tebing Jateng berpose dengan pengurus KONI Jateng saat acara pelepasan di Bandara Ahmad Yani Semarang. Foto: koni jtg

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - KONI Jawa Tengah menaruh harapan besar agar panjat tebing dapat menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa menjadi lumbung medali emas di arena PON XXI/Aceh-Sumut. Apalagi panjat tebing ini merupakan cabor unggulan dan memiliki atlet berkelas dunia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum III KONI Harry Nuryanto Soediro dalam acara pelepasan tim panjat tebing Jateng di Bandara Ahmad Yani Semarang, Senin 2 September 2024.

Harry Nuryanto sendiri berharap atlet panjat tebing Jawa Tengah dapat meraih setidaknya tiga medali emas sesuai target KONI. Bahkan, pengurus yang akrab disapa Yanto itu menginginkan adanya kejutan untuk panjat tebing.

Baca juga: Dongkrak Pariwisata, 250 Peserta Ramaikan Festival Color Run di DTW Curugsewu Kendal

Yanto berpesan agar para climber--sebutan pemanjat tebing--menekankan pentingnya fokus dan menghindari segala bentuk kesalahan selama pertandingan.

"Kami percaya bahwa dengan persiapan dan dedikasi yang maksimal, atlet panjat tebing dapat menunjukkan performa terbaik dan membawa pulang medali emas untuk Jawa Tengah," ujar ketua umum Kadin Jateng itu.

Tak lupa, dia mengajak semua komponen berdoa agar Allah SWT memberikan ridho kepada semua atlet Jawa Tengah yang saat ini sedang berjuang di PON Aceh-Sumut. Disamping itu juga doa dan dukungan masyarakat Jateng dapat memperkuat semangat dan tekad para atlet dalam meraih prestasi terbaik.


Lebihi Target

Sementara itu, pelatih panjat tebing Jawa Tengah Krisna Rano, bertekad dapat melebihi dari target yang dicanangkan KONI Jateng . Ia berharap raihan lima medali emas diharapkan terwujud.

Para atlet yang diharapkan meraih medali emas menurut Rano , dari dua emas untuk nomor speed, dua medali emas untuk nomor boulder, dan satu emas untuk nomor lead.

Baca juga: Kirab Pembawa Api PON XXI Dilepas Kapolres Simalungun Menuju Pematang Siantar

Atlet-andalan yang diharapkan dapat memenuhi target tersebut adalah Kiromal Katibin, Alfian Muhammad Fajri, Aditya Tri Syahria, dan Nafatika Asturi, yang merupakan atlet prioritas dalam program Pelatda.
"Kami berusaha para atlet untuk berjuang keras di PON Aceh Sumut.Dengan kerja keras main main sungguh sungguh semoga anak anak membawa lebih dari 3 medali emas PON XXI,'' tandas Rano. (Aji)

Berita Terkini