Dongkrak Pariwisata, 250 Peserta Ramaikan Festival Color Run di DTW Curugsewu Kendal

Senin, 2 September 2024 14:13
Peserta tampak bergembira mengikuti Kendal Color Run hingga garis finish. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 250 peserta dari Kabupaten Kendal dan luar Kabupaten Kendal mengikuti festival "Kendal Color Run" yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal di Daya Tarik Wisata (DTW) Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kendal, Minggu 1 September 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan untuk mendongkrak kunjungan pariwisata di Kendal khususnya DTW Curugsewu ini dibuka oleh Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid. Dihadiri Sekretaris Disporapar, Sadtata Hak Azasia Adhi Pradana, Kabid Olahraga Zen Yukri Iswandaru, Sub Koordinasi Pembudayaan Olahraga, Shinta Ayuningtyas dan Kepala DTW Curugsewu, Aryo Widiyanto.

Baca juga: Jelajah Alam di Desa Wisata Penggarit Pemalang, Nikmati Kedamaian sambil Petik Anggur

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid saat membacakan sambutan Bupati Kendal mengatakan, festival color run ini merupakan ajang olahraga yang dikemas menyenangkan, untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan olahraga dan pola hidup sehat, serta mendukung peningkatan sport tourism di Kendal.

"Kedepan saya mengharapkan agar kegiatan ini lebih besar dan meriah lagi dan menjadi hiburan yang positif bagi masyarakat. Warna-warni cerah sebagai lambang keragaman masyarakat Kendal, keragaman prestasi, dan keragaman peran, sinergis dalam satu tujuan memajukan dan membangun Kendal yang lebih baik," katanya.

Ke Curug Sewu

Panitia Pelaksana dari MB Organizer, Rizky Wahyu Widayanto mengatakan, festival color run ini peserta yang terdiri dari pelajar dan umum, melakukan lari sepanjang lima kilometer. Adapun rute dari DTW Curug Sewu sebelah Barat, menuju Jalan Mangunsari arah SLB Muthiara Bangsa, jalur perkebunan, jalur menuju Kantor Perkebunan, ke jalan Curug Sewu utama, menuju air terjun hingga masuk gerbang air terjun dan finish di depan halaman Curug Sewu.

"Dengan membayar biaya sebesar Rp 120 ribu, peserta mendapatkan jersey, tote bag, medali, holi powder warna-warni dan tiket masuk wisata Curugsewu. Selain itu juga dihibur dengan penampilan DJ Memes Sofyan dan Java Sugar, serta berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize yang menarik, dengan hadiah utama dua unit sepeda listrik, kemudian ada tiga smartphone, dua kacamata lari, tiga action camera dan tiga jam tangan,” papar Rizky.

Baca juga: Kirab Pembawa Api PON XXI Dilepas Kapolres Simalungun Menuju Pematang Siantar

Sementara salah seorang peserta dari Kendal, Daniel mengatakan, festival color run ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan seru untuk para pecinta olahraga lari. Selain itu juga bisa menjadi ajang dalam mendokrak pariwisata di Kabupaten Kendal.

"Seru banget, selain sehat, banyak hiburan seru dan doorprize menarik. Harapannya besok-besok bisa digelar lagi misalnya di tempat wisata yang di daerah bawah juga," harapnya.(Anik)

Berita Terkini