Bangun Tubuh dan Jiwa yang Sehat, KKKS dan PWI Papua Barat Daya Gelar Ajang Petro Cup

Minggu, 1 September 2024 20:28
Kolaborasi program pengembangan masyarakat di bidang kesehatan antara SKK Migas Papua Maluku, KKKS dan PWI Papua Barat Daya di pekan ini dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bulu tangkis bersama. Foto: ist

HELOINDONESIA.COM - Kolaborasi program pengembangan masyarakat di bidang kesehatan antara SKK Migas Papua Maluku, KKKS dan PWI Papua Barat Daya di pekan ini dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bulu tangkis bersama.

Dalam kegiatan ini wartawan mewakili PWI Papua Barat Daya berhadapan dengan pekerja industri Hulu Migas yang dipusatkan di Gedung Olahraga Gala Raya, Kota Sorong.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Galih W. Agusetiawan mengatakan, kolaborasi PPM antara SKK Migas bersama KKKS dan PWI Papua Barat Daya dalam bentuk olahraga merupakan bagian untuk membangun tubuh dan jiwa yang sehat.

"Pepatah lama menyebutkan Mens sana in corpore sano, sehingga kegiatan olahraga ini dapat dijadikan sarana bersama antara SKK Migas Papua Maluku, KKKS dan sahabat jurnalis di Papua Barat Daya, papar Galih.

Baca juga: Atasan Putih Bruce Lee yang Ternoda Keringat Akan Dilelang, Diperkirakan Akan Terjual Seharga Rp300 Juta

Dia berharap kegiatan ini dapat membangun sinergi positif dalam memberitakan kegiatan industri hulu migas.

"Jadi dengan jiwa yang positif maka akan mendapat tubuh yang sehat pula, harapan kita seperti itu. Kami ingin mengapresiasi teman-teman jurnalis, teman media dan pekerja hulu migas, mengubah pola pikir dan kinerja yang baik di perusahaannya. Dengan begitu kemampuan untuk mengukur kapasitas masing-masing semakin baik" kata Galih W Agustiawan.

Lebih lanjut Galih mengatakan, dengan berbagai program yang telah dikolaborasikan bersama SKK Migas dan KKKS bersama wartawan dapat semakin mendukung kegiatan usaha hulu migas.

Apalagi, lanjut Galih, dalam kurun waktu 22 tahun SKK Migas berkiprah masih dibutuhkan sinergi bersama agar dapat saling mendukung.

Baca juga: 4 Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Mesuji Selesai Menjalankan Tes Kesehatan.

"Tahun ini SKK Migas telah menapaki 22 tahun mengawal kegiatan hulu migas, besar harapan tentu bersama sahabat jurnalis dapat tetap saling bersinergi. Itulah sebabnya mengapa kami menyapa dengan sahabat jurnalis," terangnya.

Filosofi sahabat jurnalis ini, menurutnya, dapat saling berbagi. Ketika sahabat jurnalis berkeluh kesah, maka kami akan mendengarkan.

"Begitu pula kami ketika berkeluh kesah maka sahabat jurnalis yang akan mendengarkan, karena itulah landasan bersahabat" lanjut Galih W Agusetiawan.

Ketua PWI Papua Barat Daya, Wahyudi mengatakan, kegiatan Petrocup ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya.

Baca juga: 600 Warga Berlatih Manasik Haji yang Digelar Masjid Alqodar Sendangmulyo Semarang

Ada beberapa kegiatan olahraga yang dijadwalkan, dan pekan ini terjadwal kegiatan badminton atau bulu tangkis.

Dalam kegiatan ini juga akan disosialisasikan kegiatan industri hulu migas bersama KKKS secara bergiliran sebagai upaya memperbarui informasi kegiatan hulu migas.

Menurutnya, Petrocup ini merupakan rangkaian kegiatan program pengembangan masyarakat. Di mana kegiatan olahraga meliputi catur, badminton, mini soccer dan tenis meja, yang dilakukan secara bertahap.

"Dalam kegiatan ini yang terpenting yakni merajut silaturrahmi di antara sahabat jurnalis dan pekerja hulu migas di Papua Barat Daya. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi kegiatan industri hulu migas bersama perusahaan KKKS," papar Wahyudi.

Baca juga: Pilgub Jatim 2024: Khofifah Unggul di Survei Dijagokan Pengamat

Chreza, Communication Petrogas (Basin) Ltd., mengatakan, Petrogas (Basin) Ltd, secara resmi mengelola wilayah kerja Kepala Burung di Kabupaten Sorong tahun 2020, dengan luas wilayah kerja 1.000 kilometer persegi.

Sementara kapasitas produksi 5.000 barel perhari, dan 22 juta kaki kubik gas perhari. Dan hasil produksi ini diperuntukkan melayani kebutuhan energi lokal.

"Kami Petrogas (Basin) Ltd., beroperasi sejak tahun 2020 dengan wilayah kerja di kabupaten Sorong, dengan titik kegiatan produksi minyak mentah di Walio, Makamuk, Cenderwasih, Kasim, dan Jaya, sedangkan untuk Arar Gas dan LPG Plant dipusatkan di lapangan ara dan Klalin" kata Reza pada Sabtu (31/8/2024).

Dalam kegiatan PPM bidang kesehatan dengan mempertandingkan badminton, di antaranya kategori Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra dan Ganda Putri. 

Baca juga: Pilgub Jatim 2024: Khofifah Unggul di Survei Dijagokan Pengamat

Sesuai jadwal pertandingan selanjutnya yakni mini soccer yang akan digelar pada 14 September 2024, sementara olahraga catur telah dilaksanakan pada tanggal 28 juli 2024.

Berita Terkini