4 Sorotan Saat FC Barcelona Menggilas 7-0 Real Valladolid

Minggu, 1 September 2024 09:12
Pesta 7 Gol tanpa balas FC Barcelona

HELOINDONESIA.COM -Barca benar-benar pesta gol di Estadi Olimpic pada Sabtu, 31 Agustus 2024 (waktu setempat) saat mereka menghancurkan Real Valladolid yang baru promosi. Tapi yang paling menonjol bukan hanya kemenangan besar mereka, melainkan nama Hansi Flick yang terus menerus dielu-elukan oleh para fans. Flick berhasil memenangkan hati para Culers dengan performa dominan yang jarang terlihat dalam waktu lama.

Ada tujuh gol yang bisa dinikmati, dengan tiga di antaranya datang dari Raphinha, yang juga menyumbangkan dua assist. Dani Olmo hampir menambah perolehan gol namun sayangnya dua kali tendangannya mengenai tiang gawang, dan satu golnya dianulir karena offside yang sangat tipis. Robert Lewandowski pun juga hampir mencetak gol, tapi lagi-lagi mistar gawang yang menjadi penghalangnya.

Baca juga: WHO Tetapkan Mpox Darurat Kesehatan, Kenali dari Penularan Hingga Pencegahan

Kemenangan Dominan

Kalau tiga kemenangan pertama di awal musim belum cukup untuk mengirim pesan kuat, pertandingan ini adalah peringatan bagi seluruh klub La Liga dan Eropa bahwa Barca serius tahun ini. Dan yang bikin tambah menarik, ini semua terjadi dengan skuad yang sangat muda. Untuk keempat kalinya musim ini, Flick memberikan debut kepada pemain muda. Kali ini giliran Sergi Domínguez, bek tengah yang turun di setengah jam terakhir.

Gol pembuka dari Raphinha di menit ke-20 sepertinya memang sudah dinanti. Barça benar-benar menekan Valladolid dengan serangan bertubi-tubi, sehingga gol cepat atau lambat pasti akan terjadi. Umpan panjang dari Pau Cubarsí langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Raphinha, yang menjadi gol pertama dari hat-trick-nya hari itu.

Baca juga: Pastikan PON XXI Sukses Digelar, Mendagri: Ini untuk Kebanggaan Bangsa Indonesia

Belum selesai dengan perayaan gol Raphinha, Lewandowski menambah gol kedua hanya beberapa menit kemudian. Kali ini umpan dari Lamine Yamal diakhiri dengan tendangan kaki kiri Lewandowski yang tak terbendung, gol keempatnya dalam empat pertandingan.

Pesta Gol

Dua gol dalam waktu singkat, dengan sisa tiga perempat pertandingan lagi, membuat satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah berapa gol lagi yang akan dicetak Barca? Mungkin tak banyak yang menduga hasil akhirnya akan sampai tujuh gol, tapi itulah yang terjadi.

Jules Kounde menambah penderitaan Valladolid dengan gol ketiga menjelang akhir babak pertama, memanfaatkan kemelut di depan gawang dan dengan cepat melepaskan tembakan yang membentur tiang sebelum masuk ke gawang.

Jika Valladolid sudah terlihat tak berdaya di babak pertama, babak kedua akan menjadi lebih buruk bagi mereka. Setelah satu jam permainan, mereka kembali dihukum karena gagal menghalau bola dari area mereka sendiri. Kali ini, Raphinha yang berada di posisi tepat menyelesaikan peluang dengan tendangan apiknya, membuatnya mencetak dua gol dan Barça unggul empat gol. Gelombang suporter di Montjuic pun mulai terasa, tanda bahwa pesta di stadion benar-benar dimulai!

Hat-trick Raphinha

Namun, puncak permainan baru tiba. Berawal dari sepak pojok Valladolid, Lamine Yamal melakukan aksi solo run diagonal yang mengesankan dari sisi lapangan, dan diakhiri dengan assist yang sempurna...

Raphinha menyelesaikannya dengan gol ketiganya, melengkapi hat-trick dan membawa Barça unggul lima gol.

Dani Olmo, meskipun sering kali nyaris mencetak gol, akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Usahanya yang gigih akhirnya terbayar dengan gol keenam untuk Barça.

Gol Ketujuh

Dengan Barca yang terus menguasai pertandingan dan Valladolid yang benar-benar kacau, Ferran Torres menutup pertandingan dengan gol ketujuh, hanya lima menit sebelum pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Barca semakin kokoh di puncak klasemen La Liga!

Namun, yang lebih penting dari sekedar kemenangan besar ini adalah gaya permainan Barça yang terlihat bisa membawa mereka meraih pencapaian besar. Musim 2024/25 tampaknya akan menjadi musim yang menjanjikan.

Sayangnya, kita harus menunggu dua minggu lagi untuk melihat aksi berikutnya, karena jeda internasional. Pertandingan selanjutnya adalah derby melawan Girona pada 15 September.***

Berita Terkini