Pastikan PON XXI Sukses Digelar, Mendagri: Ini untuk Kebanggaan Bangsa Indonesia

Minggu, 1 September 2024 08:17
Ilustrasi

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 sukses digelar. Hal ini mengingat bahwa PON XXI yang berlangsung di Provinsi Aceh-Sumatera Utara (Sumut) merupakan gelaran yang bakal menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia maupun daerah penyelenggara.

Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian pada Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024 yang berlangsung secara daring dari Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat (30 Agustus 2024 lalu.

“Sekali lagi inilah event harus sukses, karena ini adalah untuk kebanggaan bangsa Indonesia, bagi Aceh dan Sumatera Utara juga ini adalah kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Baca juga: Ini Posisi Sementara Jateng di PON usai Koleksi 1 Perak 2 Perunggu

Mendagri menyampaikan bahwa sudah banyak para atlet Indonesia yang menorehkan prestasi di kancah internasional dan itu menjadi kebanggaan kita semua. Mendagri berharap, PON XXI yang digelar di dua provinsi  dapat berjalan lebih baik.

“Tolong kita persiapkan secara maksimal,” jelasnya.

Adapun pembukaan PON XXI Aceh-Sumut akan digelar pada 9 September 2024. Pembukaan tersebut rencananya dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM), dan delegasi negara-negara tetangga. Karena itu, dirinya mewanti-wanti kedua provinsi tersebut memperhatikan berbagai sarana dan prasarana seperti penginapan, rumah sakit, transportasi, dan arena pertandingan. (Aji)

Berita Terkini